1,475 Atlet Bertarung di Ajang Porkab 2014

15-MKP PorkabKab Mojokerto,Bhirawa
Sebanyak 1,475 atlet memsstikan ikut berlaga di ajang Pekan olahraga Kabupaten (Porkab) Mojokerto. Seluruh peserta itu berasal dari 18 Kecamatan se Kabupaten Mojokerto dan betarung di 16 cabang olahraga (cabor).
Seluruh pertandingan digelar di sejumlah venu mulai 12 hingga 17 September mendatang. Kecuali cabor basket dan sepak bola yang digelar lebih awal pada 9 September lalu,
“Atlet yang berlaga terdiri atas 1.001 putra dan 474 putri dan ditambah 310 official,” terang Didik Cusnul Yakin kepala Disporabudpar  pemkab Mojokerto usai pembukaan di GOR Gajah Mada Mojosari, akhir pekan lalu.
Menurut Didik, jenis cabor yang dipertandingkan semuanya sudah mempunyai kepengurusan organisasi dan terdaftar pada KONI Kabupaten  Mojokerto, serta diprioritaskan pada cabor yang akan dipertandingkan pada PORPROV Jawa Timur V Bulan Juni 2015mendatang.
“Melalui ajang Porkab ini kita  menjaring bibit-bibit atlet potensial yang akan meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Mojokerto, menumbuhkan fanatisme (kebanggaan Daerah) dan kita dapat menyumbangkan atlet prestasi untuk jenjang olahraga ke tingkat regional, nasional maupun internasional,” tambah Didik lagi.
Ditemui usai pembukaan Porkab  Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP_ berharap pada masa yang akan datang KONI  dapat lebih meningkatkan prestasi para atletnya sehingga dapat terwujud peningkatan prestasi secara bertahap, berkelanjutan dan lebih Profesional.  “Kita memerlukan  peningkatan kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaan pembinaan olahraga di Kabupaten Mojokerto ini,” teran Bupati MKP
MKP optimis  banyak atlet -atlet muda yang berbakat di daerah khusunya di desa-desa maupun kecamatan-kecamatan di Kabupaten Mojoketo. “Dengan diadakanya PORKAB ini kita bisa menggali potensi bakat yang dimiliki sehingga kedepannya bisa mengharumkan nama Pemerintah Daerah Mojokerto diajang yang lebih bergengsi.”ujar orang nomor satu di Pemkab Mojokerto ini.
PORKAB  yang di agendakan secara periodik 2  Tahun sekali di Kab. Mojokerto itu pada tahun 2014 ini mengambul tema  “Melalui pekan olahraga Kabupaten Mojokerto ke III Tahun 2014, kita gali potensi atlet berprestasi untuk menyongsong PORPROV Jatim V Tahun 2015”.  [kar].

Keterangan Foto : Bupati MKP menyematkan tanda peserta atlet Porkab Mojokertodi GOR Mojosari, (kariyadi/bhirawa).

Tags: