AKBP Sugandi: Ramadan, Media – Polres Situbondo Jalin Sinergitas

Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi bersama perwakilan media kemarin. Kedua belah pihak sepakat meningkatkan jalinan kerjasama sinergitas. [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Di Bulan Suci Ramadan 1441 H jajaran Polres Situbondo bersama kalangan media yang bertugas di Polres Situbondo mengadakan kegiatan sinergitas Selasa (19/5).
Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Kapolres Situbondo AKBP Sugandi dengan didampingi Kasubag Humas IPTU Nuri dan Paur Humas IPTU Nanang Priambodo SH serta puluhan kalangan jurnalis cetak, foto dan media online.
Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi, kerjasama sinergitas antara Polres bersama wartawan bertujuan untuk memperkuat kemitraan Polri dan media. Sebagai bukti jalinan kemitraan itu, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK MHum, berkenan memberikan baju dan bingkisan untuk kebutuhan hari Raya Idul Fitri sejumlah wartawan. “Kami minta kepada wartawan agar kemitraan dengan Polri ini terus dijaga dengan baik,” tutur Kapolres Sugandi, saat memberikan sambutan singkat kemarin.
Kegiatan sinergitas tersebut bertempat diruang vicon (video conference) Polres Situbondo. Kapolres Sugandi dengan didampingi Kasubbag Humas secara simbolis memberikan baju wartawan dan bingkisan hari raya kepada perwakilan wartawan media yang hadir di Mapolres Situbondo. “Ini sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan antara wartawan yang bertugas di Polres Situbondo dengan Polisi. Ayo kita terus tingkatkan kebersamaan,” kupas mantan Kapolres Pacitan itu.
Kapolres Sugandi kembali menuturkan, baju wartawan dan bingkisan itu merupakan ucapan terima kasih dari Polres Situbondo kepada media dan wartawan karena dinilai banyak membantu Kepolisian dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat melalui pemberitaan di media baik televisi, online, cetak maupun media elektronik seperti radio serta televisi. “Kami (Polres) sangat mengapresiasi kepada teman-teman media atas kerja sama yang baik selama ini. Kami nilai jalinan semakin paripurna. Semoga kedepan Polres bisa memberikan yang terbaik kepada wartawan,“ ungkap Kapolres Sugandi.
Selain itu, Kapolres Sugandi juga berharap kerja sama bersama wartawan terus berlanjut untuk kemajuan pembangunan Kota Situbondo kedepan. Peran media dan wartawan dirasa sangat membantu dalam mempublikasi kegiatan Kepolisian serta berguna dalam pemiliharaan Kamtibmas. Misalnya saja, aku Kapolres Sugandi, kondisi saat ini peran media bisa mengedukasi masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. ”Keberadaan dan peran dua belah pihak sangat vital dan penting dalam kemajuan sebuah daerah, termasuk di Kota Santri Situbondo,” pungkas Kapolres Sugandi. [awi]

Tags: