Apollo Gadget Store Dongkrak Penjualan Smartphone dengan Undian Berhadiah

Owner Apollo Gadget Store, Irwan Harianto (tengah) saat menjelaskan smartphone Samsung Galaxy S 20 ultra disalah satu gerai di acara Apollo Gadget Store 17th Anniversary di WTC Surabaya, Selasa (3/3). [Achmad tauriq/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Penurunan daya beli masyarakat untuk smarphone di tahun 2019 lalu berdampak terhadap penurunan penjualan hingga 10 persen, ditambah lagi dengan adanya momen Pilkada maupun Pilpres juga sangat mempengaruhi.
Owner Apollo Gadget Store, Irwan Harianto saat dikonfirmasi Bhirawa di sela acara Apollo Gadget Store 17th Anniversary di WTC Surabaya, Selasa (3/3) mengungkapkan dengan menurunnya penjualan ini juga berpengaruh terhadap pertumbuhan ikut turun hingga 10-15 persen.
“Kondisi ekonomi yang belum stabil juga masih berpengaruh, namun kami berharap tahun ini dengan adanya banyak produk baru seperti ini Samsung salahsatunya di awal tahun ini sudah melaunching sejumlah produk unggulan seperti Galaxy Fold, Galaxy Z Flip dan Galaxy S 20 ultra. Untuk itu dengan penjualan bisa seperti tahun lalu itu sudah sangat bagus,” jelasnya.
Irwan menambahkan untuk mendongkrak penjualan inilah Apollo Gadget Store 17th Anniversary bekerjasama dengan Bank Mandiri dan WTC Surabaya menggelar program undian berhadiah bagi yang membeli smartphone di seluruh gerai Apollo Gadget Store dengan hadiah utama berupa satu unit mobil Honda Brio.
“Program ini digelar mulai 3 Maret sampai 31 Agustus dengan pengundian dilakukan bertahap. Untuk tahap pertama pengundian digelar pada 14 Juni dan tahap kedua pada 6 September. Kami berharap dengan program undian ini bisa menaikkan penjualan kami hingga 10 persen,” ujar Irwan.
Direktur Utama PT Puri Pariwara (pengelola WTC Surabaya), Sonny Triandalarso mengatakan jumlah pengunjung mall yang ada di Jalan Pemuda ini dalam sehari bisa mencapai 13 ribu-14 ribu orang. Sementara itu Sonny terus berupaya supaya pengunjung bisa terus bertambah banyak. “Salah satunya, kami merancang WTC ini tidak hanya untuk tempat jual beli handphone, tapi juga co-working bagi kaum milenial. Kami ingin ciptakan WTC sebagai lifestyle mall,” pungkasnya.[riq]

Tags: