ASN Pemkab Pasuruan Bekerja di Rumah

HM Irsyad Yusuf.

Pasuruan, Bhirawa
Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf mengeluarkan kebijakan Work From Home (WFH) pada ASN lingkungan Pemkab Pasuruan. Penerapan kebijakan kerja di rumah selama dua pekan ke depan ini tak lain sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.
”Kebijakan WFH ini sebagai antisipasi ASN Pemkab Pasuruan dalam hal penyebaran Covid-19,” papar HM Irsyad Yusuf, Kamis (26/3).
Kebijakan ini diberlakukan untuk seluruh ASN Pemkab Pasuruan melalui Surat Edaran (SE) Bupati Pasuruan Nomor 800/431/424.103/2020. Meski demikian, WFH tak mengganggu jalannya pelayanan di masing-masing OPD. ASN juga bakal dipantau pekerjaannya.
”Tentu akan kami awasi dan kontrol saat ASN bekerja di rumah. Karena pemberian TPP tetap masih kami berlaku, dengan syarat para ASN melaksanakannya secara penuh. Terkait perjalanan dinas, ditunda dahulu. Kita laksanakan social distancing seperti yang diintruksikan pemerintah pusat maupun Pemprov Jatim,” kata HM Irsyad Yusuf.
Sedangkan untuk OPD-OPD yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik, akan tetap berjalan seperti biasa. Yakni, pelayanan Rumah Sakit, Puskesmas, Dispenduk Capil, Satpol PP, Pelayanan Pajak dan Metrologi.
Sekda Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji menambahkan pengawasan tetap dilakukan kepada pegawai, melalui Kepala OPD. [hil]

Rate this article!
Tags: