ASN Tak Disiplin Akan Pengaruhi Kinerja Pemerintah

Sekda Trenggalek, Ir Joko Irianto

Trenggalek, Bhirawa
Sambil apel pagi di Kecamatan Gandusari, Sekda Trenggalek, Ir Joko Irianto banyak melakukan pembinaan disiplin kepada aparatur pemerintah di lingkup Organisasi Perangkat Daerah ini.

Pembinaan disiplin ini dilakukan karena pria ini menganggap ketidak disiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) akan mempengaruhi kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Berawal dari disiplin menjalankan apel pagi diharapkan oleh putra mantan Bupati Trenggalek ini, bisa berpengaruh pada integrtas pegawai dalam kegiatan-kegiatan yang lain, apalagi tahun 2021 nanti Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan menerapkan e-kinerja.

“Dengan melakukan disiplin sejak sekarang maka ASN tidak akan kaget bilamana tahun depan diberlakukan e-kinerja,” tegas Joko Irianto di halaman Kecamatan Gandusari, Senin (14/9).

Dengan e-kinerja tidak ada aparatur yang bilang tidak ada pekerjaan. Karena akan ada kredit point yang dinilai dan semua pekerjaan yang dilakukan berbasis elektronik, sehingga akan ketahuan apa yang dilakukan oleh ASN itu pada hari itu juga, lanjut Joko.

Melihat daerah lain yang sudah menerapkan, justru aparataur ini akan meminta pekerjaan kepada atasannya karena ini akan mempengaruhi tunjungan yang diberikan. Dengan begitu kinerja pemerintah akan semakin baik guna mewujudkan pelayanan yang baik kepada masyarakat, tandasnya.

Dalam upaya penegakan disiplin ini, Sekda Trenggalek ini turut menyertakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Trenggalek untuk ikut melakukan pembinaan dibawah. [wek]

Tags: