Belanja Online Blibli.com Catat Lonjakan Transaksi di Akhir Tahun

Karyawan Blibli.com saat mempersiapkan pengiriman pemesanan para customer yang saat ini mengalami lonjakan hingga 35 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Surabaya, Bhirawa
Blibli.com telah membukukan pencapaian yang sangat memuaskan dengan lonjakan customer signifikan naik sebanyak 35 kali lipat dibandingkan hari biasa melalui Program belanja online akhir tahun 2018 yang bertajuk Blibli Histeria Jerat Jerit 10.10, 11.11, 12.12.
Bahkan lonjakan ini juga menyebabkan angka jumlah pesanan dan Gross Merchandise Value (GMV) meningkat masing-masing sebanyak 11 kali lipat dibandingkan hari biasa.
Chief Executive Officer Blibli.com, Kusumo Martanto saat dikonfirmasi Bhirawa, Kamis (27/12) kemarin mengungkapkan adapun produk yang dibeli customer secara online terlihat semakin variatif serta jumlah merchant yang ikut mendapatkan transaksi juga semakin meningkat.
Seperti di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) merupakan wilayah asal tertinggi customer yang bertransaksi yaitu sebesar 70 persen dan metode bank transfer menjadi pembayaran terbanyak yang dipilih oleh customer.
“Kami sangat mengapresiasi brand maupun merchant partner dan mitra perbankan yang telah berpartisipasi di program Blibli Histeria Jerat Jerit 10.10, 11.11, 12.12. Demikian pula kepada para customer yang telah memilih Blibli.com sebagai tempat belanja online untuk memenuhi kebutuhan akhir tahun,” terangnya.
Kusumo menambahkan program belanja yang kami kemas dengan berbagai penawaran menarik dan gamification telah memberikan hasil yang memuaskan. “Berbagai produk yang dibeli customer menunjukkan bahwa Blibli.com merupakan e-Commerce terpercaya untuk belanja barang asli dan berkualitas,” terangnya.
Sedangkan untuk kategori handphone dan gadget paling laris dibeli selama promo belanja online akhir tahun dimana brand yang paling diminati adalah Samsung dan Xiaomi. Produk groceries dari kategori BlibliMart menjadi terlaris kedua dengan sabun cuci Sunlight, susu SGM, minyak goreng Tropical dan Sunco paling banyak dibeli. Kategori produk digital dan Blibli Travel menempati posisi ketiga dan keempat paling laris dibeli selama promo berlangsung.
“Promo belanja online akhir tahun memang menjadi kesempatan customer mencari produk dari berbagai brand. Pigeon paling dicari customer untuk kategori Ibu dan Anak, sementara Fossil dan Brodo terlaris di kategori Fashion,” ujarnya.
Brand Polytron menjadi salah satu incaran customer di kategori Peralatan Elektronik, brand Yamaha merupakan produk paling laris di kategori Otomotif. Produk-produk untuk memaksimalkan hobi juga banyak diminati, meliputi kategori Kamera dengan brand Fujifilm, aktivitas Olahraga dan Luar Ruang dengan official store NBA Store paling diminati disusul brand Nike, Adidas dan Puma. Untuk Zyo dan Lojel mendominasi di kategori Home & Living.
“Momentum pesta belanja online akhir tahun ini juga kami gunakan untuk mendukung produk lokal khususnya produk UMKM yang tersedia di Blibli.com. Hal ini kami wujudkan dengan mendedikasikan satu hari khusus yang bertema Fun Weekend Deal Produk Lokal yang berisi banyak penawaran menarik untuk berbagai produk buatan dalam negeri,” jelas Kusumo.
Produk lokal yang tersedia di kategori Galeri Indonesia juga menarik perhatian para customer selama program berlangsung. Karya anak bangsa tersebut meliputi Pineleaf, The Olive House, dan Ame Raincoat yang juga merupakan finalis Top 20 The Big Start Indonesia Season 3, adalah brand paling laris dibeli.
Blibli.com selalu mengutamakan kepuasan pelanggan sesuai dengan komitmen layanan yang dijanjikan yaitu “Pelanggan adalah No#1 (Customer First)”. Pengalaman belanja yang nyaman dan memuaskan kami tawarkan melalui fasilitas Cicilan 0%, Cicilan Tanpa Kartu Kredit, produk berkualitas terjamin, beragam cara pembayaran, jaminan 15 hari pengembalian produk sejak diterima dan dukungan Customer Care 24 jam/7 hari, serta bebas ongkos kirim (ongkir) dan pengiriman cepat sampai. [riq]

Tags: