BPR Delta Artha Sidoarjo Bagi-bagi Takjil Buka Puasa

7-Pariwara-Ali-1Sidoarjo, Bhirawa
Bank Perkreditan Rakyat milik Pemkab Sidoarjo, BPR Delta Artha, turut berbagi berkah dalam bulan puasa Ramadan ini. Mulai dari komisaris, direksi dan karyawannya, tak canggung-canggung untuk turun langsung ke jalan, membagi-bagikan takjil buka puasa kepada  pengendara motor dan penumpang angkutan umum, yang lewat di depan kantor mereka,  Jl. A.Yani No.16 Sidoarjo.
Tidak butuh waktu lama, kurang lebih 20 menitan, sekitar 300 paket takjil untuk berbuka puasa yang berisi snack dan minuman kotak yang dibagikan itu, langsung diserbu oleh para pengguna jalan, karena sudah mendekati tiba waktunya untuk berbuka puasa.
“Jangan dilihat isinya, tapi manfaatnya, karena tujuan kita memberikan sedekah takjil ini, semata-mata ingin membantu membatalkan puasa saudara kita saat berada dalam perjalanan, yang mana kebetulan waktu maghrib telah tiba,” ujar Komisaris BPR Delta Artha Sidoarjo, Dr H.Suradi SE MM, usai ikut membagi- bagikan takjil buka puasa, bersama para karyawan, Jumat (4/7) sore .
Rencananya, bagi-bagi takjil puasa ini akan rutin dilakukan tiap Jumat sore, selama dalam bulan puasa Ramadhan ini. Disampaikan oleh Dirut BPR Delta Artha, Dra Ratna Wahyuningsih, kegiatan seperti ini telah menjadi kegiatan rutin di BPR Delta Artha selama bulan puasa Ramadhan tiap tahunnya.
“Kegiatan seperti ini tiap tahun telah kita lakukan, sebagai lembaga perbankan yang ada di Sidoarjo, kita tidak hanya peduli pada nasabah kita saja, tapi juga masyarakat lain, ya salah satunya seperti adanya agenda kegiatan  seperti ini,” kata Ratna.
Disampaikan Ratna, moment puasa di bulan Suci Ramadhan, memang sangat bagus bagi kaum muslim untuk mencari dan mendapatkan pahala dari ALLAH SWT. Dan bagi BPR Delta Artha, kesempatan untuk melakukan kegiatan beramal itu, tidak akan disia-siakan.
Dalam kesempatan itu, Ratna perlu menyampaikan, bahwa BPR Delta Artha Sidoarjo itu, bukan hanya semata-mata melayani kaum PNS Sidoarjo saja, tapi juga bisa melayani masyarakat luas. Sehingga sejumlah produk tabungan yang ada di BPR Delta Artha, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Misalnya Tabungan Masyarakat Menuju Sejahtera (Tamara), tabungan Simpanan Pelajar (Sifajar), produk deposito dan yang terbaru produk Tabungan Bersama Masyarakat Sidoarjo (Tammasda).
Produk tabungan yang terakhir ini, kata Ratna, undian hadiah puncaknya baru setelah 3 tahun. Yakni berupa sebuah mobil Suzuki APV. Sedangkan undian tiap tahunnya, berhadiah sepeda motor. Meski demikian, tiap bulannya juga dilakukan pengundian hadiah. Selain berhadiah uang tunai senilai Rp 750 ribu juga hadiah hiburan lainnya.  [ali]

Keterangan Foto : Komisaris BPR Delta Artha Sidoarjo, Dr H. Suradi, juga turut serta membagikan-bagikan takjil buka puasa  kepada pengendara motor di Jalan AYani Sidoarjo. [ali/bhirawa]

Tags: