Bupati Blitar Pantau Covid-19 Melalui Teleconference

Tampak Bupati Blitar, Drs. Rijanto, MM tengah melakukan Teleconference bersama Kepala OPD, Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dan Camat se-Kabupaten Blitar di Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar, Senin (30/3). (Hartono/Bhirawa)

Kabupaten Blitar, Bhirawa
Melalui Teleconference Bupati Blitar, Drs. Rijanto, MM pantau langsung perkembangan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Setiap Wilayah Kabupaten Blitar.
Bahkan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi di era perkembangan zaman ini Bupati Blitar, Drs. Rijanto, MM melakukan Teleconference secara langsung bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dan Camat se-Kabupaten Blitar di Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar, dimana dalam kegiatan ini Bupati memastikan kesiapsiagaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menangani Virus Corona Kabupaten Blitar, Senin (30/3).
“Kami ingin pastikan Kabupaten Blitar aman sampai pelosok dari penyebaran Virus Corona, sehingga kami pantau melalui teleconference ke semua wilayah,” kata Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM.
Selain itu dikatakan Bupati Rijanto, beberapa hal yang dibahas langsung dalam teleconference tersebut diantaranya memantau perkembangan maupun membahas penanganan penyebaran Virus Corona, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tim medis, pergeseran Alokasi Dana Desa untuk penanganan Covid-2019, pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan pajak daerah lainnya, distribusi telor ayam ke luar daerah.
“Dan termasuk kesiapan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi sebagai Rumah Sakit rujukan pasien Corona, kami harus siap dan tahu kesiapan di masing-masing wilayah,” jelasnya.
Bahkan Bupati Rijanto juga berharap dengan adanya teleconference ini bisa dijadikan motivasi dan dorongan bagi ASN untuk lebih serius memutus mata rantai Virus Corona di wilayah Kabupaten Blitar, mengingat Pemkab Blitar telah menaikkan status siaga corona menjadi tanggap darurat non alam.
“Kami berharap seluruh masyarakat agar bersinergi bersama lintas sektor mencegah dan mengeliminasi penyebaran Virus Corona di setiap masing – masing wilayah, dan semoga Kabupaten Blitar juga segera tuntas dari penyebaran Virus ini,” pungkasnya. (htn)

Tags: