Bupati Lumajang Berharap Gerak Jalan Tradisional Candil dapat Menopang Pariwisata

Bupati Lumajang Thoriqul Haq didampingi Wabup Indah Amperawati ketika memberangkatkan peserta Candil

Lumajang Bhirawa
Sebelum prosesi pemberangkatan peserta gerak jalan tradisional Candil (Candipuro-Lumajang) dalam rangkaian Harjalu ke 763 tahun ini,Bupati Lumajang,Thoriqul Haq, menyampaikan pesan kepada seluruh peserta Candil yang berjumlah 5594 orang, untuk berperan aktif dalam melestarikan jalan santai tersebut agar meningkat dan meriah dalam setiap tahunnya,yang nantinya akan dapat menopang Pariwisata Lumajang.
Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang di dampingi Wabup Indah Amperwati, dan juga dihadiri oleh jajaran OPD terkait, merupakan gerak jalan tahunan setiap peringatan Harjalu, yang titik kumpulnya peserta di Lapangan Desa Candipuro, Kecamatan Candipuro, pada Sabtu (29/12) yang rencananya akan finish di Alun-Alun Lumajang, dengan jarak tempuh sekitar 27 kilometer.
sedangkan pada kegiatan Candil tahun 2018 ini, merupakan agenda yang ke- 8 kali, dan pada masa pemerintahan Bupati Thoriqul Haq ini (tahun 2018 ini) Pemkab Lumajang memeriahkan dengan menyediakan total hadiah sebesar 51 juta.
Dalam amanatnya saat apel, Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang menyampaikan, bahwa peserta kali ini merupakan peserta paling banyak dibanding tahun – tahun yang lalu.
“Saya berharap di tahun – tahun yang akan datang pesertanya, baik perorangan maupun beregu, makin meriah dan semakin unik,” ujarnya
Cak thoriq sapaan akrab Bupati, berharap, gerak jalan tradisional Candil ini menjadi destinasi pariwisata dan Budaya yang ada di Kabupaten Lumajang.(Dwi)

Tags: