Bupati Mojokerto Rombak Posisi 126 Pejabat

17-MKP Pelantikan-kar-1Kab Mojokerto, Bhirawa
Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) kembali membuat gebrakan perombakan dengan memutasi 126 pejabat. Pelantikan pejabat dilakukan di  Pendopo Graha Majatama, Selasa (16/9) kemarin. Mereka yang dimutasi terdiri atas tujuh eselon II, 42 eselon  III, 76  eselon IV, serta satu orang eselon V.
”Jabatan yang kita sandang pada prinsipnya bukanlah hak melainkan kepercayaan untuk menciptakan produktivitas organisasi secara optimal. Kepercayaan yang diberikan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk tanggung jawab atas jabatan yang diamanahkan,” ujar bupati dihadapan seluruh pejabat yang dimutasi.
Menurut MKP, mutasi yang digelar disesuaikan dengan visi misi Pemkab Mojokerto yakni terwujudnya Kab Mojokerto yang mandiri, demokratis, adil, makmur dan bermartabat. ”Berangkat dari visi itulah maka seluruh penyelenggaraan pemerintahan dituntut mampu mengoptimalkan dan mendayagunakan seluruh potensi yang ada,” tambah MKP.
Pejabat yang menduduki jabatan baru harus bisa melakukan perencanaan, sinkronisasi, pengkoordinasian serta pengawasan dan pengendalian seluruh program secara terpadu pada jajaran satuan perangkat daerah dalam rangka tercapainya tujuan organisasi. ”Pelaksanaan tugas yang baru  sangat penting direalisasikan untuk mengantisipasi timbulnya permasalahan yang terjadi dan sangat dimungkinkan memiliki dimensi lintas sektor, lintas fungsi dan bahkan lintas bidang sehingga memerlukan penyelesaian melalui pendekatan multi approach,” urai MKP lagi.
Peningkatan kapasitas kelembagaan pada Pejabat eselon II yang dimutasi, diantaranya, Agus Mohamad Anas Edi Santoso SH MM, jabatan lama Kepala Disnakertrans jabatan baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Tri Mulyanto, jabatan lama, Asisten Perekonomian dan Pembangunan jabatan baru Kepala Disnakertrans. Bambang Purwanto SH MH jabatan lama, Kabag Hukum Setda Kab Mojokerto, jabatan baru Kepala Inspektorat. Sementara drh Chairunnisak MSi, jabatan lama, Kepala Dinas Peternakan jabatan baru Staf Ahli Bidang Pembangunan.
Drs Yo’ie Afrida Soesetyo Djati SH MSi, jabatan lama, Kepala Dinas PU Cipta Karya, jabatan baru, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik. Ludfi Ariyono AP SSos MSi, jabatan lama, Kabag Pemerintahan dipromosikan menjadi Kepala Dinas PU Cipta Karya. Yang mengejutkan terjadi pada Sunoto SH MM, dari jabatan lama sebagai Camat Mojoanyar, dipromosikan mencolok menjadi Kepala Dinas Peternakan. [kar]

Keterangan Foto : Bupati MKP (kanan) melantik Bambang Purwanto (berdiri) sebagai Kepala Inspektorat, Selasa (16/9) kemarin. [kariyadi/bhirawa]

Tags: