Bupati Nganjuk Resmikan Gedung RSUD Kertosono Berlantai Empat

Pemotongan pita peresmian gedung baru RSUD Kertosono berlantai empat oleh Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman.(ristika/bhirawa)

Kab.Nganjuk, Bhirawa.
Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman meresmikan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kertosono. Acara peresmian gedung berlantai empat itu berlangsung di halaman RSUD Kertosono Jalan Raya Nganjuk Surabaya Sabtu (27/5).
Bupati Taufiqurrahman dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah selalu berkomitmen untuk membangun di bidang kesehatan sebagai prioritas utama dalam pembangunan Kabupaten Nganjuk. Karena itu peresmian RSUD Kertosono ini dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana pendukung fasilitas untuk memberikan pelayanan kesehatan optimal kepada masyarakat.
Bupati juga meminta kepada manajemen rumah sakit untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga dapat terlayani dengan optimal. “Laksanakan tugas yang diamanahkan secara tulus, ikhlas dan sesuai profesi masing-masing,” harap Bupati Taufiqurrahman.
Bupati menjelaskan, pembangunan RSUD Kertosono ini menggunakan sumber anggaran dari pusat, provinsi dan daerah. Diharapkan, keberadaan rumah sakit ini kedepannya, mampu memberikan pelayanan bagi warga. “Rumah sakit ini dibangun buat masyarakat Kertosono dan sekitarnya semoga dengan berdirinya rumah sakit ini masyarakat bisa menikmati pelayanan juga di daerah lainnya,” ujarĀ  bupati, usai meresmikan RSUD Kertosono.
Lebih jauh lagi Bupati Taufiqurrahman juga memaparkan, berdirinya gedung RSUD Kertosono yang baru diarahkan pada kegiatan kongkrit menuju pelayanan kesehatan yang holistic dan merata serta menciptakan lingkungan masyarakat Indonesia yg sehat dan sejahtera. Dengan demikian tercipta ikatan kepercayaan antara pasien dan petugas medis sendiri, hal ini dibuktikan dengan semakin meningkatnya jumlah pasien baik pasien rawat jalan dan pasien rawat inap, serta pelayanan kesehatan lainnya.
Dengan memegang Visi dan Misi Rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan terbaik, dan penuh dengan rasa kasih sayang kepada pasien dan keluarga pasien, RSUD Kertosono diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.
Sementara itu Direktur RSUD Kertosono Dr Tin Faridayani mengatakan RSUD Kertosono berupaya memberikan pelayanan yang cepat, tepat, memuaskan dengan mengedepankan nilai disiplin, tanggung jawab, jujur, kerjasama, ramah dalam bingkai memberikan pelayanan yang bermutu.
“Dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan, kami memiliki pegangan Visi, Misi, Tujuan, tugas pokok dan fungsi nilai-nilai dasar dan budaya kerja. Ini merupakan bagian penting dalam pengembangan amanah pelayanan publik dibidang kesehatan,” ujar Tin Faridayani.
Tin Faridayani juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan RSUD Kertosono, sehingga akan menjadikan RSUD Kertosono dapat lebih maju dan lebih baik.
“Saya selaku Direktur RSUD Kertosono menghimbau kepada seluruh staf dan karyawan untuk meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit tercinta ini dengan senyum, salam, sapa, ramah, sopan dan peduli agar terciptanya komunikasi dan pelayanan yang lebih baik,” pungkas Tin Faridayani. [ris,adv]

Tags: