Dinas PU Lumajang Pesimis Perbaikan Jalan Rampung

76jaln-lubang-lubang-jalanLumajang, Bhirawa
Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lumajang mengakui pesemis perbaikan ruas jalan yang ada rampung sebelum arus mudik mendatang. ”Dengan estimasi waktu yang ada pesimis seluruh pekerjaan akan diselesaikan saat arus mudik dan balik lebaran mendatang,” kata Ir Nugroho Dwi Atmoko, Kepala Dinas PU Kabupaten Lumajang.
Apalagi, sesuai kebiasan, 10 hari menjelang lebaran seluruh pekerjaan infrastruktur jalan harus dihentikan agar tidak mengganggu pengguna jalan yang semakin padat. Dengan fakta itu, maka pihaknya, lanjut Nugroho, akan berupaya keras untuk menyelesaikan paket pekerjaan di ruas-ruas jalan yang krusial menimbulkan kecelakaan dan harus segera diperbaiki.
Termasuk, di akses jalan yang dibutuhkan untuk arus mudik lebaran dan berpotensi membahayakan. ”Untuk itu akan mengejar pekerjaan ini agar tuntas secepatnya, walaupun tidak keseluruhan tentunya, dengan kualitas yang baik juga,” terang Nugroho Dwi Atmoko.
Lebih lanjut Nugroho mengungkapkan, di Kabupaten Lumajang sendiri, Tahun 2014 ini pekerjaan pemeliharaan, perbaikan dan peningkatan jalan yang dikerjakan Dinas PU sebanyak 60 paket. Namun, sejauh ini pelaksanaan pekerjaannya belum dimulai. ”Pasalnya, untuk pekerjaan infrastruktur jalan sebagian besar masih dalam tahap lelang,” ungkapnya. [yat]

Keterangan Foto : Jalur Tempeh hingga Lumajang yang semakin hancur dan banyak berlobang semakin dikeluhkan para pengguna jalan.

Tags: