Disperindag Dirikan Forum Otomotif

Kepala Disperindag Provinsi Jatim, Dr Ir Budi Setiawan MMT menyerahkan secara simbolis piagam relawan JITC Angkatan I, disela-sela acara senam kesegaran jasmani, di kantor Disperindag Jatim.

Kepala Disperindag Provinsi Jatim, Dr Ir Budi Setiawan MMT menyerahkan secara simbolis piagam relawan JITC Angkatan I, disela-sela acara senam kesegaran jasmani, di kantor Disperindag Jatim.

Surabaya, Bhirawa
Perkembangan otomotifi di Indonesia kini sedang berkembang pesat. Berbagai merek otomotif dunia telah membanjiri pasar domestik, tak terkecuali di Jatim. Untuk mendukung perkembangan ini, Pemprov Jatim pun membuat sebuah perkumpulan yang nantinya mampu ikut menumbuh kembangkan dunia otomatif di Jatim.
Dalam sebuah perkenalan yang dibalut dengan kegiatan senam kesegaran jasmani di kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jatim, Forum Otomotif Jatim (FOJ) dan relawan Jatim Information Technology Creative (JITC) berkumpul bersama. Mereka tampak bersemangat mengikuti senam bersama dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis piagam relawan JITC Angktan pertama.
“Senam bersama ini hakekatnya merupakan salah satu wujud upaya mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara kita. Selain itu, aktifitas ini juga membuat tubuh kita sehat dan membuat kita semua semangat bekerja nantinya,” tutur Kepala Disperindag Provinsi Jatim, Dr Ir Budi Setiawan MMT, disela-sela acara, Jumat (13/6) pagi.
Dalam kesempatan tersebut, Budi Setiawan mengucapkan selamat atas terbentuknya forum yang sangat bermanfaat ini. Diharapkan, keberadaan FOJ ini dapat memberikan manfaat bagi perkembangan industri otomotif di Jatim. Sebab dalam forum ini diisi berbagai elemen yang semuanya berhubungan otomotif.
FOJ ini adalah forum yang sangat spesial. Mungkin forum ini yang pertama di Indonesia karena terdiri dari berbagai elemen yang berhubungan dengan otomotif dimulai dari industri otomotif skala besar, IKM (industri kecil menengah) komponen otomotif, perbankan, asuransi, akademisi, pedagang, media, bengkel, main dealer dan lain-lain,” jelasnya.
Keberadaan forum ini, kata Budi, diharapkan pula dapat memberikan sumbangan pemikiran kepada Pemprov Jatim dalam pengambilan kebijakan sehingga industri otomotif di Jatim dapat berkembang lebih pesat ditingkat regional, nasional maupun internasional. Saat ini, perkembangan otomotif di Jatim sudah sangat membanggakan, namun masih perlu ditingkatkan lagi.
“Saya memberikan apresiasi terhadap seluruh anggota Forum Otomotif Jawa Timur yang telah berpartisipasi menyemarakkan senam bersama ini dengan menggelar pameran produk. Dimana diharapkan produk-produk tersebut dapat diminati masyarakat dan memberikan manfaat informasi kepada kita semua,” katanya.
Tak lupa, mantan Kepala Biro Administrasi Perekonomian Setdaprov Jatim ini juga memberikan apresiasi dengan terbentuknya relawan JITC. Berdirinya relawan ini nantinya akan mampu memajukan perkembangan industri kreatif digital di Jatim.
“Saya percaya para relawan nanti akan memberikan pengabdiannya sesuai dengan kompetensi kepada JITC dengan sangat optimal. Selain itu, saya ucapkan terima kasih kepada media yang ikut mendukung dan termasuk dalam anggota FOJ, sehingga terwujud sinergitas yang optimal antara¬† pelaku industri otomotif dengan media,” ungkapnya. [iib]

Rate this article!
Tags: