Fokus Pelayanan Publik

Imas S Wicaksono

Imas S Wicaksono
Sejak resmi menjabat Kasubag Tata Laksana dan Pelayanan Publik di Bagian Organisasi Pemkab Situbondo, Imas S Wicaksono kian fokus bagi suksesnya program peningkatan pelayanan publik. Bahkan kata pria yang berdomisili di Kota Tape Bondowoso itu, fokus pada program tersebut dimulai tahun 2016 silam.
Hingga kini totalitas Imas-panggilan akrab Imas S Wicaksana-sudah membuahkan hasil yang menggemberikan karena hampir semua OPD (organisasi perangkat daerah) sudah memiliki satu inovasi pelayanan publik. Ini tercapai berkat adanya program pelayanan publik yang dilaksanakan Imas bersama Kabag Organisasi dan seluruh staf.
Imas menandaskan, sejak tiga tahun terakhir ini dirinya fokus pada program pelayanan publik, sehingga Situbondo diganjar sebagai salah satu daerah di tanah air yang sukses dalam meluncurkan inovasi pelayanan publik dengan berbagai nama seperti smart kampung, e kinerja dan pelayanan satu pintu. “Tentu ini merupakan hasil dari kerja keras semua elemen yang ada di Pemkab Situbondo dibawah arahan Bupati Wabup dan Sekda,” kupas Imas, Selasa (25/12).
Masih kata Imas, dengan banyaknya inovasi pelayanan publik diharapkan kedepan semua layanan OPD kepada masyarakat lebih meningkat cepat transparan dan prima. Terbukti, lanjut Imas, tahun 2018 ini, pihaknya kembali menggelar kompetisi inovasi pelayanan publik dg melibatkan 6 OPD.
“Ke enam OPD tersebut diantaranya, Puskesmas Kendit; Dinas Kominfo dan Persandian; Dinas Lingkungan Hidup; BKPSDM; PDAM Tirta Baluran dan DPPPA (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak),” pungkasnya. [awi]

Rate this article!
Fokus Pelayanan Publik,5 / 5 ( 1votes )
Tags: