Gubernur Jatim Buka East Java Green Scout Innovation 2020

Event East Java Green Scout Innovation 2020 dibuka Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, diikuti 11 kabupaten/kota melalui video conference, Selasa (15/9). Tampak Kwarcab Kota Madiun mengikuti acara pembukaan acara. [sudarno]

Diharapkan Anggota Pramuka Jadi Teladan Bagi Sesama
Kota Madiun, Bhirawa
Dalam event East Java Green Scout Innovation 2020 resmi digelar. Kegiatan ini dibuka Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Hotel Singgasana Surabaya dan diikuti peserta dari 11 kabupaten/kota melalui video conference, Selasa (15/9).
Kwarcab Kota Madiun menjadi salah satu peserta yang ambil bagian dalam event tahun ini. Mereka merenovasi sembilan rumah di wilayah Kota Madiun, membagikan 100 bak sampah di lingkungan sekitar, tanaman, dan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Untuk Kota Madiun jadwalnya mulai tanggal 16 hingga 18 September 2020. Kami membersihkan sungai di Gang Sendang dan membagikan Sembako kepada masyarakat,” kata Ketua Kwarcab Kota Madiun, Suyoto Harjo Wiyono.
Hal senada dijelaskan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim, Syaifullah Yusuf. Dalam pelaksanaan East Java Green Scout Innovation tahun ini, seluruh anggota Pramuka diajak untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.
“Kegiatan ini sudah dimulai sejak dua bulan lalu dan diikuti 11 kabupaten/kota di Jatim. Total ada 80 rumah yang mengalami pemugaran dan saat ini susah tuntas 95%,” katanya.
Sementara itu, Gubernur Khofifah yang juga Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jatim, mengajak seluruh anggota Pramuka berperan aktif dalam upaya penanganan dampak Covid 19. Terutama, dalam hal menjaga ketahanan pangan.
Selain itu, gubernur juga mengimbau agar gerakan Pramuka mampu berada di garda terdepan dalam upaya membangun pilar persatuan dan kesatuan NKRI. ”Bangun pada diri kita semua, sehingga kecintaan kita terhadap NKRI akan terus hidup.Bangun kepedulian terhadap sesama. Pramuka menjadi teladan dalam menjaga lingkungan dan Negara Indonesia,” tegas Gubernur Khofifah. [dar]

Tags: