Hadapi Era 4.0, Prodi Ilmu Komunikasi Umsida Ajak Gen-Z Bangun Brand Image

Prodi Ilmu Komunikasi Umsida menggelar talk show bertajuk Build and Brand Yourself to Stand Out In Competition In The 4.0 Era, Minggu (8/3). [adit hananta utama]

Surabaya, Bhirawa
Revolusi industri 4.0 menuntut setiap orang semakin kompetitif dalam menghadapi persaingan. Tak terkecuali dalam menghadapi dunia usaha dan industri. Maka dibutuhkan brand image yang tepat agar anak muda dapat bersaing di eranya.
Pembahasan tentang brand image ini dibedah dalam talk show bertajuk Build and Brand Yourself to Stand Out In Competition In The 4.0 Era yang digelar Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Minggu (8/3) di BG Junction Surabaya. Kepala Prodi Ilmu Komunikasi Umsida, Nur Maghfirah Aesthetika menjelaskan, ajang ini diperuntukkan bagi mereka yang terklasifikasi sebagai Generasi-Z. Menurutnya, generasi ini perlu dipersiapkan untuk lebih adaptif terhadap berbagai persaingan dan tantangan yang sedang berkembang.
“Generasi-Z ini memiliki keterikatan yang kuat terhadap gadget. Karena itu, mereka perlu memperkuat literasi digital untuk membangun brand image-nya,” tutur perempuan yang akrab disapa Fira ini.
Pencitraan individu, lanjutnya, tidak hanya dinilai dari aspek komunikasi verbal. Menurutnya, banyak faktor yang mempengaruhi image setiap orang. Performa dan kompetensi menjadi salah satu ukuran yang sangat dipertimbangan di era yang serba kompetitif ini. ”Image anak muda harus dibentuk yang muaranya, bagaimana kita berkompetisi di dunia usaha maupun industi. Semua tidak lepas bagaimana kita bisa membangun image yang mind-catching,” kata dia.
Dalam ajang ini, para milenial di Surabaya tidak hanya mengikuti talk show dengan bintang tamu Brojabro dan Rana Delisa. Selain itu event ini juga dimeriahkan dengan dance competition dengan bintang tamu Kevin Last Minute. ”Acara ini juga semakin meriah dengan adanya stand up comedy yang diisi Pepeng dan Wahyutogog,” sambung Fira.
Rangkaian dalam CommSession 2020 ini juga diisi dengan pameran karya fotografi dengan tema Paradigm of Traditional Transportation, pameran Eco Rebranding, pameran poster, serta pemutaran film pemenang CSFC 2019, serta film – film indie karya mahasiswa Ilmu Komunikasi Umsida. [tam]

Tags: