Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek Berharap Ekonomi Segera Pulih Kembali

Trenggalek,Bhirawa
Sosialisaskan upaya pemulihan ekonomi di Kecamatan Watulimo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek berharap ekonomi di Kota Keripik Tempe ini bisa pulih kembali saat melakukan sosialisasi kegiatan pemulihan ekonomi di Kecamatan Watulimo, Kamis (3/9/2020).

Segala daya dan upaya dilakukan sinergi antara PKK bersama pemerintah untuk membangkitkan perekonomian masyarakat. Saat ini tengah disiapkan stimulus permodalan dari sinergitas PKK dengan pemerintah bagi pelaku usaha mikro.

Diharapkan dengan stimulus dana ini industri usaha mikro bisa tergerak sehingga peremonomian lokal bangkit. Tidak berhenti disini saja, ketua TP PKK ini juga memfasilitasi pelaku usaha ini untuk mengakses pasar online dan perbaikan kualitas produk.

“UMKM harus mulai beradaptasi terhadap pasar online dan mulai mengenali potensi penjualan online ini seperti apa,” tutur istri Mochamad Nur Arifin ini.

Selain itu pelaku usaha mikro juga perlu memperhatikan apa saja yang perlu diperhatikan untuk memperbaiki kualitas produk usahanya. Tidak hanya kemasan, melainkan juga proses pemasaran, bagaimana produk-produk ini bisa lebih menarik dan mengenali pasarnya masing-masing.

Segala daya dan upaya dilakukan oleh istri Bupati Trenggalek ini ditujukan untuk mendorong masyarakatnya berdaya, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan upaya mengisi ruang-ruang kosong yang mungkin tidak terjangkau pemerintah. (Wek)

Tags: