KNPI Sidoarjo Kembangkan Entrepreneur Muda

5-Knpi mandiri-Ach-2Sidoarjo, Bhirawa
Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kab Sidoarjo dalam menjalankan programnya berkeinginan mandiri, yakni dengan cara membangun anggotanya bisa berwirausaha.
Hal itu setelah dibahas dalam Raker (Rapat Kerja) Tahun 2014, Sabtu(13/6) yang dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Drs Fauzi Isfandiari mewakili Bupati Sidoarjo di Ruang Delta Karya Sekda Kab Sidoarjo. Dengan menghadirkan narasumber Sekjen DPD KNPI Jatim dan Disporabudpar Sidoarjo.
Dihadapan pengurus dan Anggota KNPI Sidoarjo, Fauzi Isfandiari mengatakan kalau KNPI harus mempunyai peran aktif dalam pembangunan pemerintah daerah. Mengingat KNPI sudah lama tak memberikan kontribusi masukan atas pembangunan di Sidoarjo ini. ” Semoga KNPI yang sekarang ini bisa memberikan adil dalam pembangunan Sidoarjo kedepan lebih baik lagi,” katanya.
Sementara itu Ketua Pengurus Intako (Industri Tas dan Koper) Tanggulangin, Sihabuddin sangat menyambut baik atas keinginan para anggota KNPI Sidoarjo untuk mengembangkan wirausaha. Ia bahkan memberikan tempat untuk pelatihan anggota yang ingin berirausaha. ”Ada beberapa ruang yang bisa digunakan untuk pelatihan, bahkan pelatihannya juga didatangkan secara gratis,” katanya.
Disisi lain, Sekjen DPD KNPI Jatim, Muslich Yasin juga berharap kepada Anggota KNPI untuk ikut serta mendorong pemerintahan di bidang kepemudaan dan olahraga. Diharapkan kepada SKPD yang menangani bisa bekerjasama dengan para anggota KNPI. ”Jadi anggota KNPI bukan mengelola anggarannya, tetapi kegiatannya bisa dilakukan oleh anggota KNPI,” jelas Muslich.
Menyikapi hal ini, Kasi Pemuda dan Olahraga Disporabudpar Sidoarjo Umi Salmami MPd menyatakan siap untuk bekerjasama dengan KNPI. Pihaknya telah membuka diri, kapanpun siap dilakukan. Tetapi yang jelas program-programnya sudah berjalan dengan baik, termasuk prestasi para olahragawan muda juga sudah berjalan dengan baik. Kalau mungkin bisa dilakukan pada tahun depan. [ach]

Keterangan Foto : Staf Ahli Pemkab Sidoarjo, Fauzi Isfandiari menerima cenderamata dari Majelis Pembina KNPI, Sidoarjo Achmad Amir Aslichin. [achmad suprayogi/bhirawa]

Tags: