Koarmada II Gelar Ziarah ke TMP Kusuma Bangsa Surabaya

Pangkoarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto di dampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (KDJA), Ny. Yayuk Heru Kusmanto melakukan ziara di TMP Kusuma Bangsa, Rabu (9/9).

Peringati HUT ke-75 TNI AL
Surabaya,Bhirawa
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke-75 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 10 September 2020. Diperingati oleh Koarmada II dengan menggerlar ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Rabu (9/9).

Ziarah ini dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksda TNI Heru Kusmanto di dampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (KDJA), Ny. Yayuk Heru Kusmanto. Serta diikuti personel dan jajaran Koarmada II yang melakukan prosesi ziara nasional di TMP Kusuma Bangsa.

Kegiatan ziarah nasional tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Pangkoarmada II, pembacaan doa, penghormatan akhir kepada arwah para Pahlawan dan dilanjutkan tabur bunga di pusara para Pahlawan.

“Ziarah ini memiliki arti penting, selain sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendarma-baktikan jiwa raganya. Ziarah ini juga untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kejayaan NKRI,” kata Laksda TNI Heru Kusmanto.

Heru menambahkan, ziarah ini sangatlah penting bagi Koarmada II. Sehingga Koarmada II bersama jajaran bisa mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan pendahulu. Sehingga dapat meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran.

“Marilah kegiatan ini sebagai perwujudan kita akan betapa besarnya jasa para pahlawan pendahulu,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ziarah tersebut para Pimpinan Kotama TNI AL wilayah surabaya, Irkoarmada II, para Pejabat utama Lantamal V dan ibu-ibu Jalasenastri. [bed]

Tags: