Lomba Kirana PT SMI Rebutkan Hadiah Rp450 Juta

Kirana SemenGresik, Bhirawa
Kompetisi Suara Anak Indonesia (Kirana) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang diselenggarakan di 29 kota seluruh Indonesia mulai Maret 2013 kini sudah memasuki babak Final. Bertempat diTheater XXI Club, Djakarta Theatre, Jl MH Thamrin, Jakarta, hari ini 29 finalis masing-masing kota berjuang di depan juri guna memperebutkan tiket 10 besar dengan total hadiah Rp405 juta.
Menurut Direktur Utama Semen Indonesia, Dwi Soetjipto, anak-anak merupakan aset utama yang sangat penting perannya untuk melanjutkan pembangunan suatu bangsa dan negara dimasa depan. Maka mempersiapkan anak-anak agar dapat menjadi generasi yang unggul, produktif serta inspiratif  dengan memberikan wadah pendidikan yang positif sejak usia anak-anak.
Kirana juga dapat melatih dan mengembangkan semangat untuk berkompetisi. Memberikan kegiatan yang mengajarkan kedisiplinan, kemandirian, kepemimpinan, kebersamaan dan yang terpenting adalah memberikan pengalaman baru yang positif bagi para peserta, serta finalis selama dalam karantina.
Hadiah yang diperebutkan sebesar Rp450 juta rincianya,  juara pertama mendapatkan uang pembinaan Rp100 juta, juara kedua hadiahnya uang Rp75 juta, juara ketiga mendapatkan uang pembinaan senilai Rp50 juta, harapan satu uang pembinaannya senilai  Rp25 juta, harapan kedua hadiahnya uang pembinaan sebesar Rp20 juta, harapan ketiga uang pembinaa senilai Rp15 juta, juara favorit uang pembinaan Rp10 juta dan hadiah untuk 22 finalis masing-masing Rp5 juta. Dewan juri diantaranya Ruth Sahanaya (penyanyi), Edwin Saladin (Arranger dan pencipta lagu dan musisi), Ari Legowo (artis, reporter dari Warner Musik Indonesia).
Kompetisi Suara Anak Indonesia (Kirana) merupakan lomba menyanyi lagu anak yang diperuntukkan untuk anak-anak usia 7 hingga 11 tahun. Yang diselenggarakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Indonesia, bertujuan membangun dan mengembalikan karakter anak-anak Indonesia. Melalui nada dan suara yang diperuntukkan pada usia mereka bukan meniru orang dewasa, dan juga agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh natural seiring dengan pertumbuhan mereka.
Juga menunjukkan dunia anak-anak sejati yang penuh dengan keceriaan, keluguan, kreatif serta semangat rasa ingin tahu yang cerdas. Serta ingin membangun semangat kompetisi yang sehat dan dapat mengukur kemampuan bakat dan minat yang dimiliki agar nantinya dapat dikembangkan lagi dengan lebih baik.
Kirana telah dilaksanakan di 29 kota diseluruh indonesia. Yakni Jember, Surabaya, Madiun, Malang, Surakarta, Yogyakarta, Purwokerto, Semarang, Cirebon, Bekasi, Jakarta, Bandung, Bogor, Serang, Padang, Medan, Batam, Palembang, Tuban, Jayapura, Sorong, Ambon, Makassar, Manado, Mataram, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan dan Denpasar. [kim/nel]

Tags: