Maksimalkan Layanan, PA Kabupaten Lamongan Intensifkan Program Keliling

Lamongan,Bhirawa
Pandemi Covid-19 tak menghalangi Pengadilan Agama Lamongan untuk lebih produktif memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Lamongan dengan programnya yang di yakini efektif.

Nama programnya adalah pelayanan keliling di sejumlah kecamatan – kecamatan yang ada di Lamongan.Itu dilakukan dengan intensif guna mempermudah masyarakat dalam hal urusanya dengan Pengadilan Agama.

Bahkan dalam tahun ini PA Lamongan sudah menerapkan sidang keliling yang kemudian di susul dengan fasilitas pengambilan dokumen yang sudah di tetapkan lalu kemudian di kirimkan ke kecamatan – kecamatan.

“Kami memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan sidang keliling , penyerahan dokumen akta cerai,pengambilan salinan dan pengambilan salinann putusan,” ujar Ketua Pengadilan Agama Lamongan Drs. H. Mubarok.,M.H , Senin(29/6).

Menurutnya, program ini di galakkan untuk mempermudah dan membantu masyarakat agar lebih efisien.

“Dengan adanya program keliling ini , masyarakat tak perlu jauh – jauh ke Kota bagi mereka yang rumahnya di desa yang memiliki jarak sangat jauh, maka bisa mengurus di kecamatan.Masyarakat bisa mengurusnya di Kecamatan – kecamatan , petugas PA Lamongan hadir di setiap hari Jum’at,” terangnya.

Respon dari masyarakatpun, lanjutnya, masyarakat sangat puas atas pelayanan yang telah diberikan oleh PA Lamongan.
“Karena tempat pelayanan dekat dengan tempat tinggal mereka sehingga dapat memenuhi asas penyelenggaraan pelayanan yang sederhana, cepat dan biaya ringan,” ungkap H.Mubarok.

Pimpinan PA Lamongan ini berkomitmen terus meningkatkan upaya pelayanan agar lebih berkwalitas lagi demi masyarakat pencari keadilan.

“Upaya kami akan terus memberikan pelayanan yang berkwalitas kepada masyarakat pencari keadilan.Sikap sangat puas yag ditunjukkan masyarakat merupakan kebahagian bagi kami dari Pengadilan Agama Lamongan,” pungkasnya.

Sementara itu Tim Layanan Akta Cerai dan Salinan Putusan Keliling yang terdiri dari Panmud Hukum Mazir, S.Ag., M.Si menjadi Ketua Pelaksana atau penanggung jawab kegiatan bersama beberapa staf lain diantaranya staf pelayanan dan staf IT.”Alhamdulillah program keliking ini ´┐╝mampu kami laksanakan sejauh ini berhalan baik. Seperti kemarin kami membawa Akta cerai 35 perkara dan di ambil oleh para pemohon,” tutur Pak Mazir. [aha]

Tags: