MAN 3 Tambak Beras Jombang Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di Sekolah MAN 3 Tambak Beras, Jombang, Kamis (19/3) kemarin. [arif yulianto]

Jombang, Bhirawa
Sejumlah titik di sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Tambak Beras, Jombang disemprot disinfektan oleh petugas sekolah setempat, Kamis (19/03). Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona di lingkungan sekolah ini.
Tampak di lokasi, satu orang petugas dengan baju seragam pengaman membawa tangki berisi cairan disinfektan, kemudian menyemprotkannya ke seluruh titik. Tak terkecuali di titik di mana diletakkan tempat sampah.
Waka Humas MAN 3 Tambak Beras, Jombang, M Ma’sum mengungkapkan, selain dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah, seluruh siswa dan siswi sekolah itu yang rata – rata merupakan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang juga diharuskan berada di dalam pondok.
“Karena madrasah ini disterilkan, semua orang luar tidak boleh masuk ke sini, kecuali kalau mereka mau legalisir, maka dilayani dari luar, atau mau tanya tentang PPDB, dilayani. Selain itu tidak boleh,” papar Ma’sum.
Selain itu, masjid pun hanya dibuka hanya pada waktu shalat tiba. Hal itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan kebersihan agar penyebaran virus tidak terjadi di MAN 3 Tambak Beras maupun Kompleks Ponpes Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang.
“Dibersihkan dengan anti virus, seluruh kelas disemprot. Ini ada 60 kelas,” ucap dia.
Dikatakannya, selama kurun waktu dua minggu ini, seluruh siswa dan siswi MAN 3 Tambak Beras diberikan tugas seperti halnya Pekerjaan Rumah (PR), karena di dalam pondok tidak diperbolehkan membawa Hand Phone (HP) maupun lap top.
“Para siswa diberikan PR semuanya, dikerjakan selama dua minggu, mereka mengerjakan tugas dari masing – masing guru,” pungkasnya. [rif]

Tags: