Mau Daftar CPNS Sidoarjo, IPK Minim Harus 2.85

Pendaftar CPNS Sidoarjo yang sedang antri mengurus sejumlah administrasi kependudukan di Kantor Dispendukcapil Kab Sidoarjo. [alikus/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Pendaftaran CPNS untuk Kabupaten Sidoarjo sudah dibuka sejak Senin (11/11) kemarin. Pendaftaran akan ditutup pada Senin (25/11) minggu depan.
Pendaftar tidak usah repot kemana-mana untuk mencari informasi. Karena berbagai syarat untuk pendaftaran CPNS 2019 ini, bisa dilihat di website Pemkab Sidoarjo, www.sidoarjokab.go.id atau di bkd.sidoarjokab.go.id
Kepala BKD Kabupaten Sidoarjo, Ridho Prasetyo SSTP MAP, mengatakan formasi CPNS di Kabupaten Sidoarjo tahun 2019 ini total sebanyak 725 CPNS. Dengan rincian, 500 untuk tenaga guru, 98 untuk tenaga kesehatan dan 127 untuk tenaga teknis.
Ridho juga sempat mengatakan, dari 500 tenaga guru itu, tidak ada formasi sebagai pengajar di sekolahan untuk anak berkebutuhan khusus (ABK).
Formasi jabatan CPNS yang berasal dari sarjana atau S1 dan Diploma, menurut Ridho, ada IPK minimalnya. Besaran nilai minimalnya tergantung dari akreditasi tiap program studinya.
Misalnya, program studi yang berakreditasi A, IPK minimalnya 2.85. Program studi yang berakreditasi B, IPK minimalnya 3.10. Dan program studi yang berakreditasi C, IPK minimalnya 3.40.
“Kita menetapkan ukuran IPK ini harapannya supaya CPNS yang lolos dalam penerimaan CPNS Sidoarjo nanti, mendapatkan SDM yang kualitasnya bagus,” komentar Ridho, Rabu (13/11) kemarin.
Pola seperti itu, kata Ridho, sudah dilakukan oleh tim penerimaan CPNS Sidoarjo pada beberapa tahun terakhir ini.
Ridho mengingatkan semua pendaftar CPNS Kabupaten Sidoarjo, agar tidak mempercayai terhadap siapa saja yang menjanjikan akan bisa meloloskan dalam pendaftaran CPNS 2019 ini.
“Jangan percaya, kalau sampai minta uang, itu termasuk penipuan, langsung saja dilaporkan pada pihak yang berwajib,” tegas Ridho.
Di Kantor Dispendukcapil Kab Sidoarjo, pada Rabu kemarin, mulai banyak terlihat para pendaftar CPNS yang sedang mengurus sejumlah persyaratan administrasi kependudukan. (kus)