Operator Selular Permudah Komunikasi Jamaah Haji

Posko Haji XL di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya siap melayani para calon jamaah haji di embarkasi tesebut dalam memenuhi kebutuhan komunikasinya selama berada di tanah suci.

Posko Haji XL di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya siap melayani para calon jamaah haji di embarkasi tesebut dalam memenuhi kebutuhan komunikasinya selama berada di tanah suci.

Surabaya, Bhirawa
Selama menjalankan ibadah haji, para jamaah tetap bisa menjalin komunikasi dengan kerabat di tanah air, sebab beberapa operator selular meluncurkan program komunikasi dengan harga terjangkau.
Seperti PT. Axiata, Tbk (XL) meluncurkan program roaming haji, yaitu layanan telepon, SMS, Internet, dan BlackBerry full service dengan kemudahan bisa langsung digunakan tanpa harus registrasi terlebih dahulu dan mengganti kartu.
“Kelancaran dan kemudahan komunikasi selama menjalankan ibadah haji selalu menjadi kekhawatiran tiap-tiap pelanggan. Tapi dengan kerja sama yang baik dan maksimal dengan operator di Arab Saudi, Mobily, kebutuhan pelanggan terhadap layanan telepon, SMS, dan data dapat terpenuhi,” ungkap GM Finance Management Service XL East Region-Moch. Imam Mualim, saat di temui di Asrama Haji Surabaya Senin (15/9).
Ia menambahkan, untuk melakukan panggilan telepon ke semua nomor Indonesia dan lokal Arab Saudi atau menerima telepon pelanggan hanya dikenakan Rp 3.500/menit. Sementara itu untuk layanan SMS, pelanggan hanya dikenakan tarif Rp 3.500/SMS ke nomor atau operator mana pun, serta gratis menerima SMS dari mana pun.
Bagi pelanggan prabayar untuk menjamin kenyamanan berkomunikasi disarankan memiliki pulsa minimal  sebesar Rp 200 ribu, dan jika pelanggan ingin melakukan panggilan ke negara lain selain ke nomor Indonesia dan nomor Arab Saudi, maka pelanggan akan dikenakan tarif Rp 35.000 per menit.
Sedangkan Telkomsel LOOP yang telah sukses menggelar One Million Dreams Concert di 10 kota secara serentak dengan metode live streaming, dan kompetisi mini soccer LOOP Soccer FunFest di semester pertama 2014 lalu.
“Para LOOPers yang berusia diantara 12-19tahun merupakan generasi dengan konsumsi yang sangat tinggi terhadap media sosial dan aplikasi digital. Mereka memiliki potensi yang amat besar untuk berpartisipasi secara aktif dalam perkembangan industri digital di tanah air, salah satunya dengan menyalurkan kreativitas mereka untuk menciptakan berbagai konten,” pungkas Vice President Corporate Communications Telkomsel-Adita Irawati. [riq]

Tags: