Optimis Kuasai 30 Persen Pasar Ponsel Nasional, Oppo Luncurkan Reno 4

Regional Manager Surabaya City, Rudi Tao (kanan) dan owner Apollo, Irwan Harianto di First Sale Event Oppo Reno 4 di Pakuwon Mall Surabaya. (Achmad Tauriq/Bhirawa)

Surabaya, Bhirawa.
Oppo dengan produk barunya Reno 4, optimistis bisa bersaing di pasar ponsel dengan harga kisaran Rp5 jutaan yang masih ramai di minati oleh para masyarakat.

Regional Manager Surabaya City, Rudi Tao mengungkapkan selama diajang pameran First Sale Event Oppo Reno 4′ di Pakuwon Mall Surabaya, Oppo mentargetkan bisa menjual 10 unit Reno 4 setiap harinya.

“Pasar di rentang harga Rp 4 juta-an hingga Rp 5 juta-an peluangnya memang belum terlalu besar sekarang dan masih didominasi brand tertentu. Namun, kami optimistis sekitar 30 persen market bisa kita ambil dengan Oppo Reno 4,” terangnya, Senin (17/8).

Rudi menambahkan dengan kelebihan fitur-fitur di Reno 4, sebenarnya ponsel ini cocok untuk trend anak muda yang ingin menjadi youtuber atau vlogger. Dengan fitur Ultra Steady Video 3.0, Reno 4 bisa merekam video tanpa menggunakan stabilizer atau alat bantu lagi namun tetap membuat hasil video yang stabil.

“Oppo Reno 4 membidik anak muda dengan usia 25-35 tahun,” ujar Rudi.

Sementara itu pangsa pasar ponsel Android untuk segmen middle up dengan harga di kisaran Rp5 jutaan selama pandemi Covid-19 memang mengalami penurunan antara 20-26 persen.

“Namun, sejak bulan Juli 2020 lalu pasar di kelas tersebut sedikit demi sedikit mulai bangkit dari keterpurukan setelah terimbas pemberlakuan kebijakan bekerja dan belajar dari rumah terkait pencegahan Covid-19,” jelas Rudi.

Untuk itu Oppo tak mau mensia-siakan peluang tersebut dan segera memanfaatkan momen kebangkitan kembali pasar Android di segmen menengah atas dengan menggenjot pemasaran produk terbarunya, Reno 4.

Rudi optimistis dengan produk baru Reno 4, Oppo bisa meraih pangsa pasar di Surabaya yang lebih baik kedepan terutama di segmen menengah ke atas. Harapan itu setidaknya sudah terlihat dari animo pasar selama pemesanan awal (pre-order) Reno 4 pada 6 Agustus 2020.

“Untuk pasar Surabaya kita sediakan sekitar 3 ribu unit, belum open selling sudah habis,” kata Rudi.

Dikesempatan yang sama, Owner Apollo, Irwan Harianto mengatakan pasar Android di kelas menengah ke atas untuk kisaran harga jual Rp 5jutaan belakangan mengalami kenaikan cukup signifikan sekitar 60-70 persen.

“Untuk penjualan Reno 4 ini bisa mengungguli pendahulunya atau naik dua kali lipat dari Reno 3. Kontribusi Surabaya pun ditarget menyumbang sekitar 12 persen secara nasional,” pungkasnya.

Menurutnya, mengejar target tersebut, Apollo menggelar pameran selama 10 hari di Pakuwon Mall Surabaya. “Selama pameran yang segelar sejak hari ini sampai 10 hari kedepan, dalam sehari kita targetkan ada penjualan 10 unit,” tandas Irwan. [riq]

Tags: