PDAM Kota Malang Mudahkan Layanan Saat Pandemi Covid-19

Direktur Utama PDAM, Nur Muhlas

Kota Malang, Bhirawa
Pandemi Covid-19, masih berlangsung, namun layanan air minum oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tetap berjalan.
Karena itu PDAM Kota Malang meluncurkan kemudahan pembayaran tagihan rekening PDAM dengan e-Invoice dan e-Struk.
Layanan elektronik ini,.memudahkan pelanggan PDAM bisa langsung mendapatkan notifikasi pembayaran dan tagihan rekening air melalui email. Tanpa harus datang ke PDAM.
Selain itu, pelanggan juga mendapatkan e-invoice dan bukti pembayaran dengan e-struk.
“Pelanggan PDAM juga bisa membayar tagihan rekening air melalui ATM beberapa bank, marketplace, minimarket, aplikasi ojen online, kantor Pos dan lainnya. Sehingga tidak perlu datang ke loket pembayaran rekening PDAM,”tutur Direktur Utama PDAM, Nur Muhlas Rabu (20/5) kemarin.
Selama pandemi Covid-19 ini, lanjut Muhlas, loket pembayaran yang ada di kantor sengaja ditutup. Pelanggan bisa membayar secara online melalui berbagai marketplace, perbankan dan lainnya.
“Kami mudahkan juga dengan e-Invoice dan juga e-Struk bagi yang membutuhkan bukti pembayaran rekening PDAM,” tambah Muhlas.
Pihaknya lantas menjelaskan, untuk mendapatkan e-Invoice dan e-Struk, pelanggan bisa langsung mengisi email catat mandiri di website PDAM Kota Malang.
“Setelah itu akan mendapatkan notifikasi setiap bulannya, baik untuk e-Invoice dan juga e-Struk jika sudah membayar tagihan rekening air bersihnya,”sambungnya.
Jadi tambah dia, pelangan bisa dengan mudah mengetahui informasi tagihan rekening air dari manapun. Begitu juga setelah membayar, juga bisa dengan mudah mendapatkan e-Struk yang bisa dicetak secara mandiri di manapun berada,.
Ditanya soal layanan lebaran, pihaknya akan tetap siaga untuk melayani masyarakat, khususnya pelanggan PDAM. Layanan pengaduan akan tetap siaga bila terjadi gangguan pasokan air bagi pelanggan.
“Kami tetap siaga saat lebaran. Untuk melayani masyarakat. Agar pasokan air bersih tetap terjaga dengan baik,”tambahnya.
Apalagi, saat momen lebaran yang akan banyak berada di rumah sesuai dengan anjuran pemerintah di tengah pandemi Covid-19 ini.
Untuk layanan pengaduan pelanggan bisa langsung ke call center PDAM Kota Malang atau melalui layanan yang telah disediakan.(mut)

Tags: