PDAM Kota Mojokerto Targetkan 8 Ribu Pelanggan

19-PDAM Kota-kar-1Kota Mojokerto, Bhirawa
Wali Kota Mojokerto, Mas’ud Yunus pasang target penambahan pelanggan PDAM Maja Tirta dua kali lipat dari jumlah pelanggan saat ini. Dari 4,3 ribu pelanggan kini akan didongkrak hingga menjadi 8 ribuan pelanggan di awal tahun 2016.
Untuk memacu peningkatan jumlah pelanggan perusahaan plat merah milik Pemkot Mojokerto itu, disiapkan dana segar hingga Rp15 miliar.
”Kita optimis di awal 2016 jumlah pelanggan PDAM sekitar 8 ribu. Selain perbaikan piranti akibat penyertaan modal hingga Rp15 miliar, Kondisi air tanah dengan kandungan echoli hingga 35% dan struktur tanah dengan kandungan zat besi sangat tinggi tentunya akan menjadi alasan bagi warga untuk menggunakan air produk PDAM,” kata Mas’ud Yunus dalam rangkaian penandatanganan MoU Pemkot Mojokerto dengan IUWASH serta paparan bussiness plan PDAM lima tahun kedepan, di Ruang Nusantara Pemkot Mojokerto, Kamis (18/9) kemarin..
Menurut Mas’ud Yunus, akhir tahun 2015 PDAM Kota Mojokerto harus jadi perusahaan¬† yang sehat, sehingga trust masyarakat naik, dan target konsumen bisa naik. Kuncinya pada layanan prima serta promosi besar-besaran agar masyarakat menggunakan PDAM. Kini jumlah konsumennya 4.553 diharap bisa meningkat di tahun 2016 sekitar 8 ribu.
”Kalau konsumen mencapai 8 ribu maka jadi perusahaan yang sehat. Perusahan sehat dan juga bisa profit serta memberi pelayanan prima. sehingga butuh bimbingan pendampingan IUWASH dan peran serta masyarakat. Dengan workshop ini bisa memberi jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi,” terang Mas’ud Yunus.
Sementara itu,  IUWASH yang digandeng PDAM menyatakan kesiapannya berkonsentrasi pada pengembangan dan penguatan kelembagaan dalam hal air bersih yaitu PDAM. Bussiness plan versi IUWASH akan dijadikan panduan program PDAM ke depan dalam memaksmimalkan pelayanan dan penguatan lembaga. [kar]

Keterangan Foto : Wali Kota Mas’ud Yunus menandatangani busines plant PDAM, Kamis (18/9) kemarin. [kariyadi/bhirawa]

Tags: