Pedagang Pasar Sumber Beras Dukung Prabowo

7-foto B DSC06487Banyuwangi, Bhirawa
Minimnya kebijakan pemerintah dalam membantu perekonomian bagi pedagang pasar membuat mereka berharap pasangan Capres-Cawapres, Prabowo-Hatta Radja dapat memberikan perhatian yang besar bagi para pedagang pasar.
Karenanya, mereka memberikan dukungan kepada mantan Komandan Kopasus ini. Kali ini berasal dari para pedagang di pasar Sumber Beras Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi. Tak tanggung-tanggung jumlah mereka mencapai 700 orang dan siap memenangkan pasangan yang diusung Partai Gerindra ini dalam Pilpres 2014 ini.
Kepala Pasar Sumber Beras, Tohari mengaku alasan para pedagang pasar memilih pasangan urut nomor satu ini, dikarenakan Prabowo memiliki figur tegas dan mampu mempertahankan NKRI dari serangan negara tetangga. Di sisi lain, sosok Prabowo adalah orang yang sederhana dan memiliki komitmen kuat untuk mensejahterakan wong cilik diantaranya pedagang pasar dan petani.
”Inilah yang menjadi alasan kita mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Dan kami siap mengajak semua pedagang dan keluarganya untuk memilih nomor urut satu dalam coblosan Pilpres 9 Juli 2014,” tegasnya Tohari yang mengaku dalam Pilegub kemarin mendukung pasangan nomor 2, Soekarwo-Saifullah Yusuf, Senin (23/6).
Selain pedagang, ratusan sopir becak juga mendukung kemenangan Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014 ini. Koordinator becak dan sopir lyn, Hari Sumarsono mengaku saat ini masyarakat sudah jenuh dengan adanya pemberitaan dimana Indonesia selalu menjadi negara yang dikuyo-kuyo. Karenanya dengan Prabowo menjadi presiden RI diharapkan mampu menahan serangan dari luar negeri ini.
”Kita tahu background Pak Prabowo sebagai TNI yang jujur dan bersih. Karenanya kami masyarakat bawah berharap agar Indonesia menjadi negara yang dihormati. Bukan seperti ini, wibawa kita diiinjak-injak oleh negara tetangga karena kurang ada ketegasan dari pimpinan negara,” tambahnya.
Selain itu, dia berharap agar Prabowo mampu menjadikan negara Indonesia semakin makmur. Maklum kemiskinan di Indonesia masih terjadi. Padahal Indonesia memiliki kekayaan alam yang banyak. ”Jujur saja Indonesia ini sangat kaya sekali. Kalau ini dikelola dengan baik, maka dipastikan rakyat Indonesia akan makmur. Tidak seperti ini kemiskinan masih merajalelah dimana-mana,” akunya.
Kalau ini terus dibiarkan tanpa ada pimpinan yang tegas, tambah Hari maka dipastikan Indonesia akan menjadi negara miskin. Ini karena banyak kekayaan alam Indonesia yang dikuasai oleh asing. Kondisi semakin terpuruk, ketika banyak pimpinan negara yang ikut ‘menggadaikan’ semuanya ini. ”Kedepan jangan sampai hal ini terjadi kembali. Maka kami bersatu mendukung pasangan Prabowo-Hata,” lanjutnya dengan mimik serius. [cty]

Tags: