Peduli Pahlawan, Bupati Jombang Serahkan Bantuan Sosial Legiun Veteran

Bupati Mundjidah Wahab saat menyerahkan Bansos bagi LVRI di Gedung Islamic Centre Jombang, Selasa (18/08).

Jombang, Bhirawa
Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab menyerahkan secara simbolis paket Sembako dari Baznas ditambah dengan menyerahkan tali asih kepada veteran pejuang dan janda veteran pada agenda ‘Peduli Pahlawan Bantuan Sosial Untuk Legiun Veteran’ di Gedung Islamic Centre, Jombang, Selasa (18/08). Momentum ini untuk memperingati Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke-75 Tahun 2020.

Pada kesempatan tersebut hadir janda veteran pejuang yang telah berusia 94 tahun dan masih sehat. Turut mendampingi Bupati Jombang yakni, staf ahli, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jombang, Kabag Kesra Pemkab Jombang, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jombang, serta Tak’mir Masjid Baitul Mukminin Jombang, dan Ketua Baznas Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang telah hadir di gedung Islamic Center.

“Alhamdulillah penjenengan semua masih diberikan kesehatan yang baik sehingga dapat bersilaturahmi di momentum peringatan Ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan ke-75, di tengah pandemi Covid-19, sehingga kita tetap menerapkan undangan terbatas dan memenuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Bupati Jombang.

Bupati Mundjidah Wahab yang juga putri dari pahlawan nasional KH Wahab Hasbullah (Mbah Wahab) bahwa, bantuan tersebut tentu tidak sebanding dengan pengorbanan dan jasa para pejuang veteran, namun bantuan yang sedikit ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang.

“Semoga mampu memberikan manfaat dan barokah,” ucap Bupati Jombang.

Disinggung pula oleh Bupati Jombang bahwa, penting bagi para Legiun Veteran dan Cacat Veteran untuk membantu pemerintah di dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan kemana-mana memakai masker, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak. Apalagi usia diatas 60 tahun sangat rentan terhadap Virus Corona.

Untuk itu sambung Bupati, pemerintah telah membuat gerakan penggunaan masker secara massif dan telah dilaunching Gerakan Indonesia Bermasker, Jawa Timur Bermasker, dan Jombang Bermasker.

“Dengan bermasker akan menghindarkan kita 60 persen dari Virus Corona. Jaga kesehatan, jangan sering berkegiatan keluar jika tidak penting sekali,” sambung Bupati Jombang.

Ketua LVRI Kabupaten Jombang, Letkol (Purn) M. Kafi menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian yang luar biasa dari Pemkab Jombang kepada LVRI, para Veteran dan Janda Veteran di HUT Ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

“Saya mewakili keluarga besar LVRI menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Ibu Bupati dan berharap Gedung Juang tempat kita biasa bertemu dan bersilaturahmi pasca pandemi nanti juga diberikan perhatian untuk dicat, syukur-syukur diperbaiki,” pungkas M. Kafi.(rif)

Tags: