Peduli Pendidikan Cleo, Salurkan CSR, Cerdaskan Anak Pedesaan

Cleo saat menyalurkan CSR nya di Manggarai

Surabaya, Bhirawa
CLEO dengan slogan SAATNYA JADI PINTAR sudah dikenal sebagai brand AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) yang selalu dekat dengan pengembangan potensi generasi muda melalui berbagai kegiatan yang positif. Bidang olahraga melalui CLEO Smart Run dan CLEO Kids Dash, di bidang industri kreatif melalui DUTA MUDA CLEO dan kini sebuah program CSR – “CLEO untuk Indonesia” yang memberikan bantuan di bidang pendidikan bagi generasi muda.
Program CSR CLEO tahun 2019 ini bertujuan membantu anak-anak di desa yang jauh dari kota untuk mendapatkan kesempatan dan fasilitas belajar seperti teman-temannya di kota. Dengan bantuan ini diharapkan agar anak Indonesia dimanapun berada, Semua Bisa Pintar.
Memiliki semangat dan visi yang sama dalam membuat perubahan yang berkesinambungan bagi kehidupan anak, keluarga, dan masyarakat, menurut Wakil Direktur Utama Cleo : Melisa Patricia, CLEO menggandeng WVI sebagai mitra yang tepat dalam implementasi program Duta Anak CLEO. Keberadaan area program WVI di Manggarai Timur dengan program pendidikannya menjadi nilai tambah untuk kemitraan diantara keduanya.
Wahana Visi Indonesia (WVI) adalah yayasan sosial kemanusiaan yang fokus pada perubahan yang berkesinambungan pada kehidupan anak, keluarga dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan. Mendedikasikan diri untuk bekerjasama dengan masyarakat yang paling rentan tanpa membedakan agama, ras, etnis dan gender. Hingga saat ini WVI hadir di 52 wilayah di 14 provinsi di Indonesia melalui program pengembangan masyarakat dan program-program khusus lainnya.
Di Manggarai Timur, WVI mengedepankan program pendidikan dan perlindungan anak sejak 2014.
CLEO bersama WVI untuk memberikan pelatihan minat dan bakat bagi putra-putri Indonesia yang berada di desa Poccolia, Manggarai Timur, NTT. Semangat anak-anak Poccolia untuk tetap bersekolah dalam kondisi alam maupun fasilitas yang serba terbatas menjadi inspirasi bagi CLEO sebagai daerah yang dipilih memperoleh bantuan pada tahun ini dan akan menjadi pembuka bagi desa-desa lain di Indonesia.
Momen ini menjadi salah satu wujud syukur CLEO atas pencapaian yang membanggakan di semester awal tahun 2019 ini. Melalui inovasi terus menerus dan pemasaran yang didukung oleh distribusi ke seluruh Indonesia, PT Sariguna Primatirta (persero) Tbk mencatatkan peningkatan valuasi hingga 37,49% di kuartal pertama tahun 2019. Jauh melebihi produsen air minum dalam kemasan lain, yang hanya mencatatkan pertumbuhan 7,9% berdasarkan hasil riset sebuah lembaga riset internasional ternama.
“Melalui program CLEO untuk Indonesia – Semua Bisa Pintar diharapkan semakin banyak generasi muda berprestasi Indonesia yang memperoleh kesempatan meraih mimpi mereka. Sumbangsih CLEO untuk putra-putri Indonesia dimanapun mereka berada, karena kami percaya dengan dukungan yang positif semua bisa pintar, ” pungkas Melisa Patricia.(ma)

Tags: