Pelayanan Polres Gresik Disidak Deputi Publik Kemenpan-RB

Deputi pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB), Prof Dr Diah Natalisa MBA (berbaju putih, red) dan Kapolres Gresik .

Gresik, Bhirawa
Polres didatanggi Deputi pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB), Prof Dr Diah Natalisa MBA. Pasca meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), serta predikat Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM). Untuk melakukan kroscek sejumlah fasilitas pelayanan publik yang telah ada.
”Kami datang ke Polres untuk melihat peningkatan fasilitas pada ruang pelayanan masyarakat menjadi nilai plus. Dalam menjaga dan mempertahankan predikat yang sudah diraih Polres Gresik, bagi kepolisian setempat meraih predikat WBK bukan akhir dari perjuangan pembangunan Zona Integritas (ZI). Tapi justru merupakan permulaan memasuki tahap pembuktian komitmen perubahan, harus dilaksanakan secara berkelanjutan,” ujar Diah Natalisa
Fasilitas pelayanan publik Polres Gresik yang disidak diantaranya, ruang pelayanan masyarakat seperti SPKT, SKCK, Inafis, ruang konseling, ruang laktasi dan beberapa fasilitas yang telah di siapkan di Gedung Paramasatwika 98.
Menurut Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro, semua fasilitas sudah ditingkatkan pelayanannya. Kami juga melaporkan akan membangun Mapolres Gresik baru, sebagai komitmen untuk mempertahankan WBBM dan upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Yang bertujuan untuk mempertahankan predikat WBKK dan pedikat WBBM.
”Kami akan terus membenahi fasilitas pelayanan dan pembangunan zona integritas tidak berhenti saat predikat WBK/WBBM diraih. Namun harus dipertahankan untuk dijadikan sarana meningkatkan kualitas pelayanan publik. Tujuanya tidak lain untuk meraih kepercayaan masyarakat pada khususnya,” ujarnya.
Ditambahkan AKBP Wahyu, Polres Gresik berhasil meraih predikat WBK dan WBMM. Kini Polres Gresik harus bisa mempertahankan zona integritas, memperketat pengawasan, menjaga kepercayaan masyarakat dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sebab mempertahankan itu tidak mudah tanpa ada bersamaan seluruh anggota, dan menjaganya juga perlu perjuangan berat. [kim]

Tags: