Perhotelan Gelar Festival Kuliner dan Belanja Ramadan

Menu masakan Simple Doner Kebab dan Beef Kefta Surabaya Plaza Hotel (SPH).

Menu masakan Simple Doner Kebab dan Beef Kefta Surabaya Plaza Hotel (SPH).

Surabaya, Bhirawa
Meskipun Ramadan sudah berlangsung beberapa hari,  hotel-hotel di Surabaya masih menawarkan hidangan untuk berbuka puasa dan menggelar event yang berkaitan dengan Ramadan. Salah satunya Hotel Majapahit Surabaya yang menggelar Festival Kuliner Ramadan dan belanja.
“Tamu bisa menikmati beragam menu secara buffet, bisa pula memilih makanan di food stall yang diproses secara live cooking. Yang lebih menarik mereka bisa melihat langsung proses memasak yang bisa menambah selera makan, karena aromanya bakal menggugah selera untuk segera menyantap makanan yang sedang diolah,” ungkap Marketing Communications Supervisor Majapahit Surabaya- Emiliana Ayundra Putri, Minggu (6/7).
Selain menu tradisional Indonesia, menu Timur Tengah maupun Oriental juga disajikan seperti, Chicken Shawarma, Sate Seafood Bumbu Kare, Spicy Jelly Fish and Shredded Chicken A La Thai serta Dim Sum and Porridge. “Tidak hanya menu saja yang kami siapkan tapi kami juga menghadirkan Ramadan Fair bersama Woman Online Community Surabaya (WOSCA) yang beranggota para wanita wirausaha. Event ini berlangsung setiap Jumat, Sabtu dan Minggu selama Juli pukul 13.00-20.00 di Café 1910,” ujranya.
Ramadan Fair diadakan untuk meramaikan kegiatan belanja persiapan lebaran yang kerap dilakukan beberapa minggu sebelum lebaran. Dan untuk menyemarakkan suasana Ramadan, Balai Adika didekorasi dengan pernak pernik bermuansa Timur Tengah di mulai dari pintu masuk.
Surabaya Plaza Hotel (SPH) juga menawarkan berbagai macam menu untuk buka puasa mulai dari takjil, hidangan pembuka hingga penutup diantaranya Simple Doner Kebab, Beef Kefta, Jifty Punch dan Fruty Tea Punch.
“Penyajian Simple Doner Kebab dan Beef Kefta sebagai hidangan utama yang bernuansa Timur Tengah untuk melengkapi suasana Ramadan. Dan kedua menu ini cocok dinikmati dengan minuman Jifty Punch dan Fruty tea Punch yang segar sekaligus mampu menetralisir lemak dan kolesterol dari kedua menu tersebut. Jifty Punch dan Fruty Tea Punch sendiri juga cocok sebagai minuman untuk pendamping takjil bagi yang ingin berbuka dengan yang manis-manis,” pungkas Executive Chef Eko Purwanto.
Chef Eko menjelaskan, Simple Doner Kebab dan Beef Kefta berbahan dasar daging sapi. Untuk Beef Kefta, bisa diganti daging kambing, kedua menu ini lebih mantap disantap dengan pita bread.
Kebab yang berasal dari Turki ini berbahan dasar daging sapi, sedangkan bahan Simple Doner Kebab adalah minyak zaitun, daun selada, tomat, jeruk nipis dan yogurt dengan bumbu bawang Bombay, bawang putih, bubuk kapulaga, bubuk merica, jinten dan garam.
“Jeruk nipis membantu mengempukkan daging, juga menetralisir kolesterol sekaligus memberikan rasa berbeda pada menu ini. Kebab bisa dinikmati dengan mayonaise, namun orang Turki lebih suka dengan yogurt yang plain (tawar) dipadu daun mint yang dicincang halus,” jelasnya. [riq]

Tags: