Petani Jombang Dibunuh Akibat Rebutan Air

taufik-hidayat-nekat-bunuh-istri-dengan-cangkulJombang, Bhirawa
Warga Dusun Banjarsari Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno, Minggu (14/9) malam geger. Pasalnya, salah satu warganya, Satip (70) yang berprofesi sebagai petani ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka bacok di leher.
Informasi yang dihimpun, mayat Satip ini ditemukan warga sekitar pukul 19.00 WIB. Awalnya keluarga korban khawatir, karena tidak biasanya orang tuanya pulang dari areal persawahan hingga larut malam. Kepada keluarganya, korban sejak pukul 09.00 pagi berpamitan pergi ke sawah hendak mengairi sawah yang kini sedang ditanamani jagung. “Korban memang membawa Cangkul dan Sabit, memang pamitannya ke sawah untuk ngairi Jagung,” ujar salah satu warga mengatakan.
Namun hingga pukul 17.30 Satip belum kembali ke rumah, cemas dengan kondisi orang tuanya, keluarga dan dibantu warga mencari korban. Sesampai di sawah, warga langsung menyusuri pematang. Nah, saat itulah warga melihat jasad Satip tengkurap di tepi parit. Warga sangat kaget, karena di dekat tubuh korban juga terdapat ceceran darah segar. Temuan mencuirgakan itu akhirnya dilaporkan ke polisi.
Polisi yang datang ke lokasi kemudian melakukan identifikasi. Selain itu juga meminta keterangan sejumlah saksi. Dari identifikasi itu diketahui pada bagian leher korban terdapat bekas yang cukup dalam. Sedangkan di leher bagian belakang, terdapat luka memar akibat pukulan benda tumpul. “Kita masih belum bisa mengetahui penyebab korban meninggal. Memang terdapat luka di bagian leher korban,” ujarĀ  Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Lely Bahtiar. [rur]

Tags: