PT XL Axiata Tbk Terapkan Customer Identity and Access Management

Customer service XL Axiata saat melayani pelanggan.

Surabaya, Bhirawa
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas layanan bagi semua pelanggan, salah satunya adalah meningkatkan kemudahan bagi semua pelanggan untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang terkait produk XL Axiata, seperti myXL dan myAXIS.

Director & Chief Information – Digital Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengungkapkan dengan menerapkan teknologi Customer Identity and Access Management (CIAM), pelanggan akan bisa mengakses myXL secara ‘single sign on’. Pelanggan bisa menggunakan ID media sosial yang dimiliki untuk masuk ke aplikasi myXL. Peningkatan kemudahan ini tentu juga mempertimbangkan sisi keamanan dan perlindungan atas data pelanggan.

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan dalam rangka menjaga kepercayaan dan meningkatkan loyalitas mereka. Seiring dengan upaya kami untuk mempercepat inisitif transformasi digital, kami juga berharap bisa meningkatkan kemudahan akses ke berbagai layanan XL Axiata tanpa mengabaikan keamanan data pelanggan. Single sign on menjadi bagian dari berbagai kemudahan yang akan kami hadirkan dalam waktu dekat, selaras dengan visi kami sebagai perusahaan digital,” terangnya, Rabu (12/8).

Yessie menambahkan untuk membangun kemudahan ini, XL Axiata menggandeng ForgeRock, perusahaan asal Amerika Serikat yang menyediakan jasa untuk Customer Identity and Access Management (CIAM).[riq]

Tags: