Ratusan Atlet dan Pelatih Berprestasi Diganjar Reward

Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST disela-sela memberikan penghargaan kepada para atlet dan pelatih di GOR Untung Suropati Pasuruan, Rabu (17/6). [Hilmi Husain]

Pasuruan, Bhirawa
Pemkot Pasuruan memberikan reward kepada ratusan atlet dan pelatih yang telah berjuang di kejuaraan Porprov Jawa Timur dan nasional Tahun 2019 lalu. Pemberian bonus atau penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas prestasi yang diraihnya.
“Pemkot Pasuruan mengucapkan terima kasih atas raihan prestasi atlet dan pelatih. Bonus ini sebagai bentuk apresiasi dan dorongan agar ke depannya lebih terpacu semangatnya,” ujar Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST disela-sela memberikan penghargaan di GOR Untung Suropati Pasuruan, Rabu (17/6).
Reward bagi atlet dan pelatih berprestasi itu berasal dari anggaran APBD Kota Pasuruan tahun 2020, dengan total Rp 324.075.000. Pejabat nomer satu di Kota Pasuruan berharap agar atlet di Kota Pasuruan lebih bisa berkembang dan terus bisa membanggakan Kota Pasuruan, provinsi, nasional maupun internasional.
“Pesan kami, agar Koni supaya meningkatkan prestasi dunia olahraga dengan melakukan persiapan yang lebih matang melalui pencarian bibit-bibit atlet. Dengan demikian, supaya terus bisa meningkatkan prestasinya di tingkat provinsi hingga Internasional,” terang Raharto Teno Prasetyo.
Ketua Koni Kota Pasuruan, Herman Suryanto mengungkapkan ratusan atlet yang menerima penghargaan berasal dari 16 cabang olahraga. Yaitu cabor selam, senam, menembak, karate, pencak silat, muaythai, taekwondo, wushu, catur, bridge, renang, sepak bola, pentaque, tinju, bulu tangkis dan panahan.
Atlet yang memperoleh uang pembinaan dibagi menjadi 2 kelompok. Usia di bawah 16 tahun dengan 109 atlet dan usia di atas 16 tahun dengan 108 atlet.
“Tentunya prestasi yang sudah berhasil diraih saat ini ada regenerasi atlet berprestasi. Bonus diberikan saat ini dikarenakan struktur platfom hibah Koni tahun lalu belum bisa mengakomodir semua. Sehingga diberikan ditahun ini,” urai Herman Suryanto.
Pemberian penghargaan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti diperiksa suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak. [hil]

Tags: