Relawan Prabowo Telusuri Jalur Offroad Pulau Jawa

imagesKota Malang, Bhirawa
Berangkat dari Posko Pemenangan Prabowo-Hata, di Jalan Kembang Setaman, Kota Malang, Selasa (10/6) kemarin, sebanyak enam orang offroader relawan pendukung Prabowo, menuju Posko Pemenangan Rumah Polonia Jakarta. Ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta, Bambang Taufik DHT, mengutarakan para relawan ini, sengaja menempuh jalur yang tidak biasa ditempuh kendaraan umum.
Menurut Bambang Taufik, dengan menelusuri jalur offroad, simpatisan ini akan menghampiri masyarakat, diperkampungan terpencil, guna menyerap aspirasi mereka, yang nantinya akan disampaikan kepada Prabowo Subianto. “Mereka akan membawa pesan khusus masyarakat kepada Prabowo, agar jika kelak terpilih menjadi Presiden memperhatikan nasib mereka,” terangnya.
Direncanakan, para relawan ini, akan menempuh jalur selatan, mereka menuju Blitar, dengan membelah Gunung dan kawasan terpencil dari daerah Dieng. Di setiap daerah simpatisan ini akan di jemput oleh relawan Prabowo Hata, dari beberapa daerah. Setiap di Posko Pemenagan Prabowo-Hata, mereka akan beristirahat.
“Perjalanan dilakukan siang hari, selama 16 hari, malamnya beristirahat, di daerah-daerah terpencil mereka akan menemui masyarakat, jadi mereka akan menggali informasi sekaligus menyampaikan program-program Capres Prabowo-Hata, dan keinginan dan masyarakat akan langsung disampaikan,” terangnya.
Simpatisan ini juga membawa dukungan dari sejumlah komponen masyarakat seperti Anak Kolong, GMFKPPI, Mahasiswa, Majelis Taklim, dan beberapa komunitas di luar partai pengusung pasangan Merahputih ini. “Ide menuju Jakarta lewat jalur Offroad ini, murni¬† dari komunitas, kita hanya memberangkatkan,” terangnya.
Jalur yang akan ditempuh adalah Blitar, Trenggalek Ponorogo, Tawangmangu Solo, Jogjakarta, Cilacap, Bumiayu, Brebes, hingga ke Hambalang, sebelum mereka finish di Rumah Polonia. Enam offroader, yang berangkat itu antara lain, Oni Risdian, Abdul Malik Faisol. Koirul Santoso, Farid Imam Ismail, Budi Herawan, dan Catur Paidjo.
Sementara itu, sebelumnya juga dilakukan Deklarasi Pemenangan Prabowo-Hata, di Karanglo Singosari. Relawan yang di pimpin oleh H. Ahmad Tirmidzi ini, mendapat dukungan dari seluruh elemen masayarakat Kota Malang, Mahasiswa dan Dosen.
Salah satu dosen yang hadir pada deklarasi relawan pemenangan Prabowo-Hata, adalah Prof. Soeharto dari Universitas Brawijaya (UB). Soeharto bahkan menyampaikan orasi terkait dengan dukungannya kepada  Prabowo-Hata. [mut]

Tags: