Siswa SMANOR Raih Juara III di Indonesia Poomsae Championship

Penampilan Dwi Sri Wahyuni di ajang Indonesia Poomsae Championship.

Pemprov, Bhirawa
Ditengah pandemi Covid-19, salah satu siswa Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (SMANOR) kelas X, Dwi Sri Wahyuni berhasil meraih juara III Indonesia Poomsae Championship yang digelar di secara virtual 22-23 Agustus.
Pelatih Taekwondo SMANOR, Aries Setiawan Jatmiko mengaku bangga dengan prestasi siswi binaanya, apalagi nomor Poomsae atau seni kerapian teknik Cabor Taekwondo tergolong masih baru di SMANOR.
“Kalau untuk kyorugi(nomor tanding) memang sudah ada, namun untuk Poomsae baru tahun ini ada di SMANOR dan syukurlah Dwi Sri Wahyuni berhasil meraih prestasi,” kata Aris saat dihubungi melalui telepon genggamnya.
Ia juga menjelaskan kalau sebenarnya Dwi Sri Wahyuni sudah meraih prestasi juara III Kejurnas Poomsae saat ia masih mengikuti seleksi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di SMANOR tahun ini. “Semoga prestasi Dwi bisa meningkat saat sekolah di SMANOR,” katanya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, Indonesia Poomsae Championship dilakukan secara virtual, para peserta harus menampilkan jurus Taekwondo melalui program Zoom secara live. “Dari vidio secara live itulah nantinya akan dinilai oleh para juri,” katanya.
Sementara itu Kepala Sekolah SMANOR Suswanto membenarkan jika Dwi Sri Wahyuni meraih juara III Indonesia Poomsae Championship. Ia berharap Dwi bisa meningkatkan prestasinya. “Saya berharap Dwi berlatih lebih keras lagi agar meraih prestasi lebih tinggi,” katanya. [wwn]

Tags: