Susun Program Strategis, Pemkot Madiun Siap Laksanakan Arahan Presiden Jokowi

Presiden RI, Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-17 Kemerdekaan RI secara virtual diikuti Wali Kota Madiun, Maidi bersama Forkopimda, anggota DPRD, dan OPD Kota Madiun di gedung Paripurna DPRD dan GCIO Kota Madiun, Jumat (14/8).(sudarno/bhirawa)

Kota Madiun, Bhirawa
Pandemi Covid-19 masih menjadi fokus perhatian Pemerintah Indonesia saat ini. Penyebaran virus corona tak hanya memengaruhi sektor kesehatan masyarakat. Tapi, juga berdampak besar terhadap perekonomian dunia.

Maka Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-17 Kemerdekaan RI mengajak seluruh kepada daerah di Indonesia untuk berupaya mendorong sektor perekonomian masyarakat.

Pidato yang disampaikan secara virtual tersebut juga diikuti oleh Wali Kota Madiun, Maidi bersama Forkopimda, anggota DPRD, dan OPD Kota Madiun di gedung Paripurna DPRD dan GCIO Kota Madiun, Jumat (14/8).

Wali Kota Madiun, Maidi kepada awak media usai sidang DPRD mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo, menuturkan, Pemkot Madiun siap melaksanakan program dan kegiatan sesuai atensi Presiden Joko Widodo. Terutama, dalam memaksimalkan potensi daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

‘’Sejak awal, Kota Madiun cepat dan tanggap menghadapi permasalahan. Covid-19 memang berpengaruh bagi Kota Madiun. Tapi, pengaruh ini sudah kami tindaklanjuti,’’kata Wali Kota.

Wali Kota menuturkan, berbagai program dan kegiatan dilaksanakan oleh Pemkot Madiun untuk membantu masyarakat tetap bertahan di tengah pandemi covid-19. Baik dalam bentuk bantuan langsung maupun peningkatan sarana dan fasilitas ekonomi.

Berbagai pembangunan infrastruktur yang saat ini dikebut oleh Pemkot Madiun juga merupakan bagian dari upaya pemulihan ekonomi masyarakat.

‘’Tentunya kita gas pertumbuhan ekonomi agar cepat. Sedangkan, covid-19 kita rem. Dewan juga mendukung program yang kita rencanakan,’’ jelasnya.

Selain itu, intervensi berbasis lokal yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo juga mulai diterapkan di Kota Madiun. Salah satunya, dengan pembentukan Pendekar Waras. ‘’Ini tidak ada di daerah lainnya. dengan Pendekar Waras, segala kegiatan masyarakat boleh berjalan. Asal mematuhi protokol kesehatan,’’tegas Wali Kota. (dar)

Tags: