The All-New BMW 320i Sport Hadirkan Fitur Teknologi Inovatif

PeluncuranThe all-new BMW 320i Sport di BMW Astra Surabaya untuk penuhi kebutuhan dan preferensi customer Jawa Timur. [Achmadtauriq/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Di tengah menurunya penjualan kendaraan roda empat di tahun 2019 ini tidak menyurutkan langkah BMW Indonesia dan PT Astra International Tbk- BMW Sales Operation untuk memperkenalkan varian kedua dari sedan sporty legendaris sepanjang masa The all-new BMW 320i Sport.
Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto mengungkapkan sesuai data Gaikindo, market penjualan kendaraan roda empat di Indonesia mengalami penurunan hingga 13 persen dan di bulan September Gaikindo pun telah merevisi terget penjualan yang sebelumnya mencapai satu juta lebih menjadi satu juta.
“Namun, uniknya penjualan di segmen premium ini tergolong stagnan tidak naik juga tidak turun. Memang kalau dilihat tahun lalu angka kendaraan premium memang tidak terlalu berkembang dan dilihat dari market yang ada memang kondisinya seperti ini tidak mungkin lompat. Bisa dibilang dalam setahun ini premium itu mencapai kurang lebih 8.000 hingga 8.200 untuk seluruh brand di Indonesia itu Cuma bagian dari 1 sampai 2 persen dari total target penjualan satu juta,” terangnya, Kamis (17/10).
Bayu menambahkan untuk market yang ada saat ini bisa di manfaatkan dengan kearah yang lebih baik, harapannya nanti sudah ada stabilitas ekonomi yang lebih baik dan marketnya akan berkembang lebih banyak. “Salah satu strategi yang efektif adalah customer harus digugah untuk membeli, kalau produknya Cuma ada yang lama saja maka yang ada hanya perang diskon saja berbeda dengan adanya produk baru pasti ada teknologi baru suatu hal baru sehingga akan ada keinginan membeli,” jelasnya.
Untuk itu peluncuran BMW 320i Sport ini merupakan model yang paling sukses di jual tidak hanya di Indonesia tapi juga di negara yang membuatnya. BMW 320i Sport ini juga merupakan legenda sebagai sedan sport yang digemari di Indonesia juga. “Varian terbaru ini hadir untuk berikan pilihan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing pelanggan. The all-new BMW 320i Sport hadir dengan teknologi mesin dengan efisiensi terbaik dikelasnya, inovasi dalam hal kenyamanan, driving assistance dan beragam inovasi lainnya yang menjadikan BMW Seri 3 tetap menjadi tolak ukur di segmennya,” ujar Bayu.
Menurut CEO PT Astra International Tbk-BMW Sales Operation, Fredy Handjaja mengatakan salahsatu fitur andalan dari The all-new BMW 320i Sporta dalah BMW Laserlight yang sebelumnya hanya ada di BMW Seri 7 untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.
“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan varian kedua dari BMW Seri 3 ini, karena hanya berselang dua hari saja dari peluncuran nasionalnya kendaraan sudah ready, padahal biasanya membutuhkan waktu sekitar satu bulan. Untuk itu kami mengundang para customer dan penggemar BMW untuk datang ke BMW Astra Surabaya untuk mencoba langsung varian terbaru ini, sekaligus untuk menjelajah lebih jauh rangkaian fitur inovatif dan desain terbaru Sang Legenda,” pungkasnya.[riq,ma]

Tags: