Transaksi Capai Rp2 Triliun, Mbiz.co.id Bidik Segmen Medium Enterprise

Chief Commercial Officer Mbiz.co.id, Andik Duana Putra saat menjelaskan keunggulan dan kelebihan Mbiz yang menyediakan solusi menggunakan aplikasi di Artotel Surabaya, Rabu (19/12) lalu. [Achmad tauriq/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Mbiz.co.id, perusahaan rintisan penyedia layanan e-procurement atau pengadaan barang dan jasa di Indonesia yang menjamin transparansi dan akuntabilitas yang tinggi ini telah menerima transaksi Rp2 triliun setelah 2 tahun didirikannya.
Chief Commercial Officer Mbiz.co.id, Andik Duana Putra saat dikonfirmasi Bhirawa mengungkapkan untuk lebih mengembangkan layanannya, Mbiz.co.id kini fokus membidik segmen medium enterprise.
“Selama ini Mbiz.co.id fokus membidik perusahaan-perusahaan berskala enterprise atau blue chips sebagai target utama pasarnya. Sedangkan segmen medium enterprise potensinya cukup besar yakni total hampir 60 jutaan mulai dari startup sampai skillup,” terangnya, Kamis (20/12) kemarin.
Andik menambahkan selama selama dua tahun, Mbiz.co.id telah membukukan total transaksi bersih senilai Rp2 triliun dan growth mencapai triple digit. Bahkan Mbiz.co.id juga sudah menggaet 4 ribu vendor yang menyediakan 90 ribu produk atau stock keeping unit (SKU).
“Fokus kami menyasar pasar B2B (Business to Business) karena masih belum banyak pemain pengadaan online seperti ini,” ujarnya.
Sementara itu Mbiz.co.id hadir sebagai solusi untuk menjawab tantangan dan persoalan-persoalan pengadaan barang yang rumit.
“Kami berharap perusahaan-perusahaan dengan kebutuhan yang berbeda-beda makin mampu menjalankan bisnisnya secara lancar dan efisien, dan tidak lagi terkendala dengan lambatnya proses pengadaan barang dan jasa untuk kebutuhan-kebutuhan kritikal, serta tidak terhalang oleh kerugian akibat proses pengadaan yang tidak transparan,” jelasnya.
Melalui Mbiz.co.id, perusahaan-perusahaan secara efisien dapat melakukan pengadaan beragam barang dan juga jasa penyediaan barang seperti produk-produk IT, perlengkapan kantor hingga penyediaan jasa seperti jasa manpower seperti penyediaan tenaga keamanan, tenaga spesialis, customer service, SPG, petugas kebersihan, jasa event organizer, jasa customized item, jasa pemeliharaan gedung/kantor, rental kendaraan dan layanan IT terkelola seperti managed print services.
Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Mbiz.co.id berkolaborasi dengan lebih dari 4000 vendor terkemuka di seluruh Indonesia untuk penyediaan ratusan ribu produk barang dan jasa yang terbagi dalam 11 kategori.
Adapun perusahaan-perusahaan yang bermitra dengan Mbiz.co.id tidak perlu lagi melakukan pencarian sendiri akan calon vendor atau melakukan pengecekan-pengecekan lainnya terkait kebutuhan pengadaan barang dan jasa, karena tugas ini dijalankan sepenuhnya oleh Mbiz.co.id yang akan berperan sebagai pihak yang mengonsolidasi vendor-vendor yang dibutuhkan.
“Berdasarkan kajian Mbiz.co.id, pengecekan vendor pada umumnya membutuhkan waktu lama.Untuk mengecek ketersediaan produk kepada satu vendor, tim procurement paling tidak membutuhkan waktu 3 hingga 7 jam. Dengan pendekatan one gateway procurement dari Mbiz.co.id, tim procurement perusahaan dapat memangkas waktu tersebut sehingga bisa fokus ke pekerjaan lain yang lebih diprioritaskan. Perusahaan menjadi lebih efisien dan lebih produktif,” pungkas Andik. [riq]

Tags: