Usai Taklukkan Persiba Pemain Persebaya Dapat Hadiah ‘Libur’

0000168611Surabaya, Bhirawa
Hasil gemilang yang ditorehkan skuad Persebaya saat menaklukkan Persiba 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, akhirnya berbuah manis. Rachmad Darmawan selaku pelatih memberikan jatah libur sepekan. Namun kemenangan tim berjuluk bajol ijo itu harus dibayar mahal, karena Ricardo Salampessy mengalami cedera.
Libur itu diberikan karena jadwal kompetisi yang mengalami masa jeda selama kurang lebih dua bulan. Sebab agenda politik, yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) plus Bulan Ramadhan, PT Liga Indonesia selaku regulator Indonesia Super League (ISL) memilih untuk meliburkan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut. “Kami berlatih lagi hari Senin, pekan depan,” ujar Rahmad, Senin (9/6).
Rahmad berharap, masa libur selama sepekan benar-benar dimanfaatkan oleh pasukannya untuk beristirahat. Sebab, Persebaya menjalani lima pertandingan melelahkan dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan.
Saat disinggung mengenai cedera Ricardo Salampessy, Rachmad mengatakan kalau pemain belakang itu mengalami cedera engkel kanan. “Dia (Salampessy) salah tumpuan waktu akan menendang bola,” terang mantan pelatih Arema Cronus dan Persija Jakarta ini.
Cedera eks penggawa Persipura Jayapura itu didapat saat Persebaya menang besar atas Persiba Balikpapan dengan skor 4-0, Minggu (8/6) kemarin. Saat itu, Salampessy ditarik keluar pada menit ke-34 dan digantikan Ambrizal.
“Nampaknya dia cedera cukup serius. Saat ini dia ditangani oleh tim dokter. Semoga segera pulih,” imbuh Rahmad. Rahmad cukup beruntung karena cedera Salampessy tak akan mempengaruhi penampilan Persebaya.
Sebab setelah melakoni pertandingan kontra Persiba Balikpapan, kompetisi Indonesia Super League (ISL) diliburkan selama kurang lebih dua bulan. Sehingga, Persebaya memiliki banyak waktu untuk memulihkan kondisi pemilik nomor punggung 4 itu.
Sementar itu Direktur Olahraga Persebaya, Dhimam Abror Djuraid meminta agar pemain menjaga kondisi selama liburan juga dilontarkan . “Saya rasa mereka sudah. Sebagai pemain profesional, mereka tentu sadar akan tugas dan kewajibannya,” kata¬† Abror. [wwn]

Tags: