Warga Perumnas Sawojajar Kota Malang Dihebohkan Penangkapan Ular Piton

Kota Malang, Bhirawa
Ular Piton sepanjang hampir empat meter, ditemukan warga Perumnas Sawojajar, Senin 23/3 kemarin. Ular itu kemudian di amankan oleh petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang.
Ketua RT 05, RW 13, Blok H2  Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, H. Saleh Alkatiri, mengatakan, penangkapan ular piton itu, berawal dari oleh salah seoarang warga yang hendak berangkat bekerja.
“Ada warga yang lapor, kalau melihat ular besar, saat dia mau berangkat kerja,”terangnya.
Setelah mendapatkan laporan dari warga, pihaknya bergegas melakukan laporan kepada petugas PMK, untuk melakukan penangkapan.
“Kita langsung¬† laporan agar ditangkap. Namun saat petugas datang ular masuk dilubang. Petugas awalnya merasa kesulitan, karena lubang sulit dijangkau,”tutur Saleh.
Pihaknya bahkan sempat memanggil pawang ular agar lebih mudah menangkapnya. Lagi-lagi ada kendala karena lubangnya menjorok ke rumah warga. Akhirnya diputuskan untuk menjebol teras warga.
“Terpaksa kami minta ijin untuk menjebol lantai, yang menjadi tempat persembunyian ular. Jika tidak dilakukan ular sulit ditangkap, dan mebahayakan warga,”tukasnya.
Ia tidak bisa memastikan apakah ular itu merupakan peliharaan warga yang lepas atau memang sudah lama menghuni parit warga. Yang jelas begitu ada laporan warga pihaknya langsung bertindak.
Saat ini, kata dia, ular itu dibawa oleh petugas PMK, untuk dijadikan barang bukti dan sebagai laporan. Bagi dia setelah ular ini ditangkap tidak ada lagi was-was warga sekitar. [mut]

Tags: