1.500 Dosis Pertama DPD Golkar Habis Diserbu

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Rias Yudika Drastika, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji melihat antusiasme masyarakat Kabupaten Pasuruan ikut vaksinasi Covid-19 tahap pertama di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Minggu (26/9). [Hilmi Husain/Bhirawa]

Kab.Pasuruan, Bhirawa
Serbuan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pasuruan disambut baik oleh masyarakat. Sebanyak 1.500 dosis vaksin pertama yang disediakan DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan langsung habis diserbu.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac oleh DPD Golkar dilakukan di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, di Kecamatan Kraton, Minggu (26/9).

“Kami dapat supprot dari Golkar Jawa Timur dan Bupati Pasuruan. Kami sediakan 1.500 dosis vaksin dan dalam sekejab langsung habis,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Rias Yudika Drastika dilokasi vaksin.

Vaksinasi tersebut untuk bersama-sama menciptakan herd immunity atau kekebalan tubuh di masyarakat. Hal itu untuk mengurangi resiko kematian akibat penyebaran Covid-19.

Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Pasuruan ini juga mengajak masyarakat tetap patuh protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak danmenghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Ini untuk membantu menekan laju penyebaran Covid-19. Meskipun sudah divaksin tapi harus tetap patuhi protokol kesehatan,” jelas Rias Yudika Drastika.

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf sangat mengapresiasi langkah yang dilaksanakan Partai Golkar Kabupaten Pasuruan. Gus Irsyad menyatakan vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi Partai Golkar ini melengkapi apa yang sudah dilaksanakan pemerintah, TNI, Polri di Kabupaten Pasuruan.

“Atas nama pemerintah, saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya. Kami juga sudah mencanangkan vaksinasi kolaborasi dengan menggerakkan semua potensi untuk percepatan vaksinasi Covid-19 ini,” jelas Gus Irsyad.

Gus Irsyad mengakui, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pasuruan saat ini masih rendah, yakni 34 persen. Makanya, ia mengajak semua pihak untuk kolaborasi agar herd immunity bisa segera terpenuhi di sini.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji sangat bangga atas antusias masyarakat di Kabupaten Pasuruan untuk vaksinasi Covid-19 tinggi sekali. Karena sebelumnya, dirinya sempat ragu jika peserta vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pasuruan akan banyak.

“Didaerah lain tidak sebanyak disini. Ini perlu menjadi contoh di daerah lain. Makanya, kami sangat berterima kasih teman-teman di Kabupaten Pasuruan yang bisa mengkomunikasikan dan mengedukasi masyarakat untuk vaksinasi Covid-19,” urai M Sarmuji. [hil]

Tags: