107 Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi Prokes di Kabupaten Jombang

Operasi Yustisi Prokes yang dilakukan petugas gabungan di Simpang 4, Sambong, Jombang, Rabu (20/01).

Jombang, Bhirawa
Sebanyak 107 pelanggar terjaring Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) yang digelar petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jombang dan TNI-Polri dari Kodim 0814 Jombang dan Polres Jombang di Simpang 4, Sambong, Jombang, Rabu (20/01).

Perwira Pengawas (Pawas) Operasi Yustisi, AKP Moch Mukid mengungkapkan, operasi dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Jombang.

“Personil gabungan yang terlibat sebanyak 57 orang,” ujar AKP Moch Mukid.

Pria yang menjabat Kasatresnarkoba Polres Jombang ini menjelaskan, 107 orang pelanggar terjaring Operasi Yustisi Prokes kali ini. Mereka terjaring petugas karena kedapatan tidak menggunakan masker.

“Dengan rincian, 4 KTP pelanggar dilakukan penyitaan, 11 pelanggar diberikan sanksi sosial di tempat, dan kepada 92 pelanggar lainnya, diberikan teguran lisan,” rinci AKP Moch Mukid.

Kepada 57 petugas yang bertugas melaksanakan Operasi Yustisi Prokes ini, AKP Moch Mukid mengingatkan bahwa, sebagai garda terdepan pencegahan penyebaran Covid-19, agar mereka melaksanakan tugas dengan penuh keseriusan dan semangat yang tinggi.

“Mengingat semakin banyak masyarakat yang terpapar Covid-19,” tandasnya.

Sementara, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jombang, dia juga mengimbau agar tetap mematuhi Prokes Pencegahan Covid-19 dengan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir).

“Karena Pandemi Covid-19 masih belum berakhir,” pungkas AKP Moch Mukid.(rif)

Tags: