11 Personel Kodim 0815 Mojokerto Jalani Rapid Test Reaktif

anggota Kodim mojokerto dengan antusias mengikuti rapid test antigen yang digelar di makodim setempat. (hasan amin/bhirawa)

Mojokerto. Bhirawa
11 dari 100 personel Kodim 0815 Mojokerto yang di rapid test, dinyatakan reaktif. Namun setelah dilakukan test lanjutan ternyata hasilnya negatif virus Corona.

Rapid test yang berlangsung di Lapangan Apel Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, rabu 17/2/21. pelaksanaannya bekerja sama dengan Denkesyah 05.04.02 Mojokerto Kesdam V/Brawijaya.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., mengungkapkan, rapid test ini dilakukan untuk mendeteksi secara dini kondisi antibodi seseorang, rentan atau tidak terhadap terjangkitnya penyakit termasuk Covid-19.

Apabila saat rapid test ini reaktif maka akan ditindaklanjuti dengan rapid test antigen dan swab test, bahkan bila positif maka akan dievakuasi ke RS TNI yang sudah ditunjuk untuk menjalani perawatan intensif”

Adapun pelaksanaan rapid test ini sendiri merupakan perintah pimpinan TNI melalui Pangdam V/Brawijaya dan Danrem 082/CPYJ, bahwa personel militer dan PNS beserta keluarganya wajib menjalani test rapid.

Tujuan “Rapid test antigen ini dilakukan untuk meyakinkan personel militer dan PNS Kodim 0815 terbebas dari Covid-19 sekaligus upaya pencegahan dan pengendalian guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di internal satuan”, pungkasnya.

Pantauan di lapangan tampak seratusan lebih personel militer dan PNS Kodim 0815 antri melaksanakan rapid test, yang dilakukan Tim Medis Denkesyah Mojokerto, pimpinan Letda Ckm M. Mashudi.

Dari hasil rapid test tersebut, sejumlah 11 personel terdeteksi reaktif selanjutnya dilakukan test lanjutan dan hasilnya negatif.(min)

Tags: