114 Perempuan Ikuti Pelatihan Senam

senamSurabaya, Bhirawa
Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jatim menggelar Instruktur Pelatihan senam wanita di Islamic Center Surabaya Selasa (16/12). Kegiatan ini diikuti 114 instruktur senam di wilayah Surabaya dan sekitarnya.
Menurtu Ketua Perwosi Jatim Dra Hj Fatma Saifullah Yusuf saat membuka pelatihan mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan aktivitas kaum wanita dalam memajukan olahraga dan mendorong hidup sehat dilingkungan keluarga.
Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong kaum perempuan untuk peduli hidup sehat. “Kegiatan ini merupakan bagian dari program hidup sehat yang dilaksanakan Perwosi Jatim bekerjasama dengan berbagai pihak yang bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat tentang pentingnya olahraga dan hidup sehat. Hal ini sejalan dengan visi misi Perwosi,” jelasnya.
Pentingnya kesehatan perempuan secara umum dan khususnya menyangkut kesehatan pencernaan dengan membiasakan diri mengkonsumsi makanan yang sehat pula.
“Jadi, kalau yang memulai senam adalah ibu-ibu, maka otomatis anggota keluarga lainnya akan ikut,” kata Fatma dihadapan peserta pelatihan.
Ia menambahkan, acara instruktur senam ini juga merupakan bagian dari upaya Perwosi Jatim untuk meningkatkan indeks kebahagiaan di Jatim. “Jadi salah satu aspek agar indeks kebahagiaan bisa tercapai adalah dengan hidup sehat. Kan kalau sehat otomatis kita bahagia,” jelasnya.
“Senam ini bisa menjadi sarana bagi wanita Indonesia untuk memulai hidup sehat. Senam kan olahraga yang murah dan bisa dilakukan kapan saja, dengan siapa saja dan dimana saja. Bisa dimulai dari lingkungan keluarga dan sekitar,” kata Ny Fatma.
Ia berharap nantinya para instruktur yg mengikuti pelatihan Senam Rekreasi Perwosi Jatim II ini, bisa mensosialisasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa melakukan senam ini.  Materi pelatihan instruktur senam wanita ini adalah: senam aerobic dan senam rekresi Perwosi Jatim bagian 2
Senam Aerobic dipimpinoleh instruktur Rudi dan Senam Rekreasi Perwosi Jatim bagian 2 dibawah instruktur Kusnanik. [wwn]

Rate this article!
Tags: