1.478 peserta CPNS Sidoarjo Tak Lolos Tes Kemampuan Dasar

CPNS (3Z)Sidoarjo, Bhirawa
Tes Kemampuan Bidang (TKB) CPNS  Kab Sidoarjo tahun 2014, akan diikuti sebanyak 261 peserta. Pelaksanaannya akan dilakukan di ITS Surabaya, pada Jum at (28/11) sampai Minggu (30/11) mendatang.
Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab Sidoarjo, Happy Setyaningtias, menyampaikan, tes yang akan dijalani peserta sesuai dengan bidangnya masing-masing.
”Tapi juga ada tes  psikologi, tes tulis dan wawancara,” jelas Happy, Rabu (26/11) kemarin, di kantornya.
Disampaikannya, mereka yang bisa ikut dalam TKB ini adalah, peserta CPNS yang lolos seleksi ketika mereka mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) beberapa waktu lalu. Yang jumlah pesertanya mencapai 1739 orang.
Hasil tes kemampuan bidang (TKB) nantinya akan dikirim ke Panselnas sebagai panitia seleksi CPNS 2014. Sesuai acuan, menurut Happy, mereka yang bisa lolos CPNS adalah, bila  nilai dari TKD 60 persen dari nilai dari TKB hasilnya 40 persen.
” Semoga tes kemampuan bidang ini juga lancar seperti tes kemampuan dasar kemarin, Insya Allah hasilnya bisa diumumkan tahun ini,  sebab  kegiatan ini program tahun 2014,” kata Happy.
Disampaikan, dalam tes CPNS tahun 2014 ini,  Kab Sidoarjo dapat quota 92 formasi dari Menpan. Dari 92 formasi itu terdiri dari tenaga guru 25, tenaga kesehatan 15 dan tenaga teknis 52. (ali)

Tags: