17 PNS K1 Bojonegoro Resmi Terima SK

6-foto B bas-seorang CPNS telah menandatangani SK CPNS secara simbolis   dihadapan wakil Bupati BojonegoroBojonegoro, Bhirawa
Sebanyak 17 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Honorer Kategori I di lingkup pemkab Bojonegoro, Kamis (18/12) kemarin menerima SK. SK CPNS tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. H. Setyo Hartono MM kepada dua orang perwakilan. Sebelumnya 17 CPNS mengikuti sumpah dan janji sebagai PNS.
Dari 17 CPNS K1 yang diangkat menjadi CPNS berdasarkan golongan terbagi dalam Golongan II terdapat 2 orang, Golongan 1b sejumlah 6 orang sedangkan sisanya 10 orang dari Golongan Ia. Berdasarjab jenis kelamin terbagi dalam laki-laki 13 orang dan perempuan 4 orang.
Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. H. Setyo Hartono MM menyampaikan, dari 17 PNS dari jalur K1 bahwa peningkatan status ini harus disyukuri. Ini merupakan bentuk keberhasilan yang berhasil diraih dan semoga membawa berkah kearah yang lebih baik.
Apalagi bagi tenaga honorer untuk mendapatkan status sebagai PNS ini adalah sebuah penantian panjang, setelah pengabdian panjang yang dijalani selama ini. “Utamanya adalah untuk jalur honorer 17 honorer dari K1 ini adalah gelombang terakhir yang telah diangkat menjadi PNS,” ungkapnya.
Menurut Wabup, setelah resmi dikukuhkan sebagai PNS maka akan ada banyak perubahan mulai dari sisi kinerja dan penghasilan. “Khusus penghasilan jika selama ini menerima 80 % maka setelah menerima SK PNS hak yang diberikan adalah penuh 100 % sesuai dengan golongan masing-masing,” ujarnya.
Disampaikan, PNS agar tidak berpuas diri apalagi pasrah. Dijajaran Pemkab Bojonegoro saat ini dimana momentum keterbukaan dibuka seluas luasnya. Semua diberikan kedudukan yang sama untuk mendapatkan peluang. “Selama bekerja baik dan menunjukkan prestasi maka bagi mereka berhak mendapatkan penghargaan. Kompetensi positif harus dimiliki oleh seluruh PNS dijajaran Pemerintah Kabupaten Bojonegoro,” terangnya.
Wabup menegaskan bahwa terbuka peluang bagi mereka yang ingin menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan kemampuan mereka. Dicontohkan banyak dari Golongan I yang kini menempuh tugas belajar di beberapa perguruan. Selama ada tekad dan kemauan apapun bisa dilakukan untuk mencapai prestasi maksimal.
Selain itu Wabup mengingatkan agar saling mengingatkan dalam hal kebaikan. Bagaimanapun kita adalah team work di jajaran Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam rangka melayani dan menjalankan tugas pemerintahan yang dipercayakan oleh masyarakat Bojonegoro. [bas]

Keterangan Foto: Seorang CPNS menandatangani SK PNS secara simbolis di hadapan wakil Bupati Bojonegoro.

Rate this article!
Tags: