17 Sekolah Berlaga di Kejuaraan Bola Basket Wali Kota Cup

17-foto -Wali kota Basket-kar-1Kota Mojokerto, Bhirawa
Turnamen bola basket antar pelajar SMP dan SMA se-Kota Mojokerto kembali digelar. Turnamen Basket Walikota Cup III Kota Mojokerto resmi dibuka Walikota Mas’ud Yunus¬† di GOR Seni Mojopahit.
Sebanyak 31 tim putra-putri dari 17 lembaga sekolah se-Kota Mojokerto turut serta dalam acara ini. “Kompetisi selain meningkatkan prestasi pelajar, juga untuk mencari bibit unggul atlet-atlet basket dan sebagai persiapan untuk mencapai prestasi terbaik dalam ajang porprov tahun 2015,” kata Sutomo, Ketua Umum Pengkot Perbasi Kota Mojokerto.
Walikota Mas’ud Yunus menyambut baik dan mendukung terselenggaranya turnamen ini. “Melalui turnamen ini diharapkan kita dapat mencari pemain-pemain muda berbakat, kemudian kita latih dan kita bina sehingga bakat yang mereka miliki dapat tersalurkan dan terasah yang akhirnya menjadi terampil,” tuturnya.
Selain itu kegiatan ini, lanjut Walikota, diharapkan menjadi salah satu cara untuk menghindarkan remaja dari pergaulan yang tidak sehat. “Oleh sebab itu, turnamen bola basket ini merupakan langkah yang sangat tepat dan harus terus digalakkan serta terus dijadikan agenda rutin tahunan,” tegas Walikota.
Dengan mengikuti turnamen bola basket ini, Walikota berharap semua tim bisa mengerahkan kemampuannya secara optimal. Sehingga pemain muda dapat terjaring dan kedepan anak-anak muda ini dapat dipersiapkan menjadi pemain yang bisa diandalkan untuk bisa mengharumkan nama bangsa di bidang olah raga basket khususnya di Kota Mojokerto.
Setelah menyampaikan sambutan, Walikota didampingi Kapolresta Mojokerto Wiji Suwartini dan pengkot Perbasi melakukan tip off bola pertama pertandingan antara tim putra SMPN 1 melawan SMPN 4. Pertandingan akhirnya dimenangkan tim SMPN 1 dangan skor tipis 22-20 dalam empat quarter. [kar]

Keterangan Foto : Wali kota H Mas’ud Yunus melempar bola pertama pertandingan bola basket antar sekolah. (kariyadi/bhirawa).

Tags: