20 DPW Dukung Zulkifli Hasan Ketum PAN

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Surabaya, Bhirawa
Sebanyak 20 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) se-Indonesia mendukung Zulkifli Hasan menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Periode 2015-2020.
“Sampai saat ini sudah 20 DPW yang menegaskan dukungannya ke Zulkifli Hasan,” ujar Ketua DPW PAN Jatim, Suyoto, di sela Silaturahim dan Dialog Perumusan Makna dan Optimalisasi Kongres IV PAN untuk Reunifikasi, Revitalisasi dan Regenerasi di Surabaya, Senin (19/1).
Menurut dia, banyaknya dukungan terhadap Zulkifli yang saat ini menjabat Ketua MPR tersebut dibuktikan dengan hadirnya mayoritas pimpinan PAN tingkat wilayah dalam dialog dan silaturahim tersebut. “Semula yang konfirmasi hadir hanya DPW se-Jawa, tapi ternyata banyak yang ingin datang,” kata Bupati Bojonegoro tersebut.
Kongres IV PAN dijadwalkan digelar pada 28 Februari-3 Maret 2015 di Bali, dengan dua kandidat terkuat yakni calon petahana Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. Namun, kata Suyoto, saat ini banyak DPW yang lebih condong memilih Zulkifli Hasan karena dinilai mampu mereunifikasi (menyatukan kembali), merevitalisasi dan regenerasi partai. “Karena itulah mengapa kami lebih mantab memilih dan mencalonkan Zulkifli Hasan dibanding kandidat lain,” kata mantan Anggota DPRD Jatim tersebut. [cty,ant]

Tags: